Kesehatan

Jogging Saja Tak Cukup, Ingat Menu Rahasia ini Agar Tubuh Makin Ideal

jogging, menu sehat

@mahden.tv

Jogging hingga saat ini masih menjadi olahraga favorit. Bagi orang yang cermat dan hemat waktu, lari pagi bisa dilakukan sekalian dengan berbelanja ke pasar. Namun, jika tak ingin repot, berbelanja di RegoPantes bisa menjadi solusi yang tepat.

RegoPantes membuat Anda berbelanja lebih mudah dan cepat. Tak perlu repot, berbelanja  bisa dilakukan hanya melalui layar gadget. RegoPantes juga hadir dalam bentuk aplikasi loh! Jadi lebih mudah bukan? Menariknya, banyak promo yang bisa Anda dapatkan dengan berbelanja lewat aplikasi. Jadi, belanja bukan hanya lebih cepat, tapi juga lebih hemat.

Nah, jika belanja keperluan dapur sudah dihandle melalui RegoPantes apps, kini Anda punya waktu lebih banyak untuk berolahraga, termasuk juga untuk  jogging.

Ingin lari pagi yang Anda lakukan lebih menyehatkan? Ada trik khusus yang perlu Anda ketahui, yakni dengan memakan menu makanan khusus usai jogging.

Menu Makanan Sehat Usai Jogging

Usai jogging tentunya  tenaga akan terkuras namun metabolisme tubuh meningkat dan aliran darah menjadi lancar. Saat-saat seperti ini adalah saat yang paling tepat untuk mengkonsumsi makanan sehat karena asupan gizi bisa diserap sempurna. Beberapa jenis makanan yang bisa dicoba antara lain :

Makanan yang Kaya Karbohidrat dan Protein

Setelah olahraga tubuh memerlukan karbohidrat untuk memaksimalkan sintesis protein. Sementara protein sangat dibutuhkan tubuh untuk membentuk pembentukan dan perbaikan sel otot.

Beberapa makanan yang tergolong memiliki kandungan karbohidrat dan protein sehingga baik dikonsumsi usai jogging adalah oat, telur, susu dan daging ayam.

Makanan yang Mengandung Lemak Sehat

Banyak yang menghindari lemak usai olahraga karena takut gemuk. Padahal, tubuh juga memerlukan asupan lemak untuk pasokan energi. Namun, perlu diingat jika lemak yang dikonsumsi usai jogging haruslah lemak sehat seperti yang terkandung dalam alpukat, kacang-kacangan dan susu sapi.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ada 25 Manfaat Buah Naga yang Begitu Luar Biasa

Menu Makanan Sehat Kombinasi

Selain menu sehat yang disebutkan di atas, Anda juga bisa mengombinasikan beberapa jenis makanan agar rasanya lebih enak. Beberapa jenis makanan kombinasi yang dianjurkan antara lain sebagai berikut :

  1. Yogurt dan kacang.
  2. Salad buah.
  3. Roti isi telur.
  4. Roti daging.
  5. Susu dan oatmeal.
  6. Susu dan sereal.

Sudah tahu kan menu makanan sehat apa saja yang dianjurkan usai jogging? Tak hanya sekedar menu makanan sehat, anda juga harus memastikan bahan yang digunakan untuk masakan berupa bahan segar berkualitas. Oleh karenanya, jangan pernah lupakan RegoPantes jika bicara soal kebutuhan dapur Anda.

RegoPantes akan membantu Anda menyediakan segala kebutuhan dapur berkualitas tanpa repot keluar rumah. Cukup pesan melalui website, aplikasi atau bahkan hanya melalui pesan whatssapps, bahan masakan akan langsung siap keesokan hari. Soal harga jangan sebut kami RegoPantes jika harga yang ditawarkan tidak pantas, karena di RegoPantes semua berkualitas, harga pantas dan konsumen puas.

You Might Also Like