Kesehatan

Jangan Asal Pilih! 5 Buah Ajaib ini Bantu Jaga Kesehatan Pencernaan Selama Puasa

kesehatan pencernaan

via oppobaca.news

Sudah menjadi kebiasaan jika saat ramadhan tiba banyak sekali makanan yang menggoda lapar. Selain karena keinginan wisata kuliner yang muncul saat ramadhan, banyak pula menu baru serta pedagang yang aji mumpung memanfaatkan momen ramadhan. Akibatnya, keinginan untuk memakan camilan tentu akan sangat sulit dielakkan. Padahal, tubuh memerlukan menu sehat puasa agar tetap bisa sehat selama ramadhan.

Menjelang berbuka, beragam makanan manis serta gorengan seringkali dijadikan buruan sebagai menu buka puasa. Padahal, berbuka dengan gorengan, es atau aneka makanan dengan pemanis buatan tentu tak baik untuk kesehatan, apalagi jika dimakan dengan porsi besar, tentu sistem pencernaan akan langsung terkena imbasnya.

Menu Sehat Puasa untuk Cegah Gangguan Pencernaan

Nah, untuk menghindari resiko gangguan pencernaan akibat makan sembarangan, coba tingkatkan jenis buah ajaib berikut saat puasa. Selain dapat menjaga kesehatan pencernaan, beberapa diantaranya juga dapat menjaga kadar gula darah, mencegah kelelahan hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

1. Stawberry

Tak hanya memiliki rasa segar, strawberry juga kaya akan kandungan vit C yang baik untuk tubuh. Vitamin C dan antioksidan di dalamnya berperan aktif untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Menariknya, strawberry dapat membersihkan arteri sehingga membantu mengontrol gula darah.

Baca Juga : Tak Takut Gula Darah Naik, Buah Ini Aman untuk Menu Puasa Penderita Diabetes

2. Apel

Buah yang satu ini sering dipercaya sebagai buah untuk diet. Namun, tahukah Anda jika apel juga baik untuk kesehatan pencernaan? Apel mengandung serat yang baik untuk kesehatan kolon.

3. Anggur

Anggur kaya akan serat yang mampu mengatasi sembelit. Bukan hanya itu, anggur juga mengandung A, C, B6 dan mineral seperti potasium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium dan selenium. Bulir yang terdapat pada anggur juga dapat mengatasi kelelahan loh!

4. Lemon

Lemon bisa menjadi salah satu buah terbaik saat ramadhan. Hal ini dikarenakan lemon mampu mendetoksifikasi liver sekaligus mencegah dehidrasi. Menambahkan irisan lemon pada segelas air hangat juga dapat berfungsi sebagai antiseptik alami.

5. Semangka

Saat berpuasa, cairan dalam tubuh menurun drastis. Di saat seperti ini semangka akan sangat membantu karena buah yang satu ini memiliki 96% kandungan air. Selain itu, semangka juga mengandung  A, B6 dan C, nutrisi, antioksidan, asam amino, dan potasium yang baik untuk tubuh. Hanya saja, mengkonsumsi semangka tak boleh berlebihan karena beresiko menurunkan tekanan darah.

menu sehat puasa, buah segar

Itulah tadi deretan buah yang baik dikonsumsi saat ramadahan. Namun ingat, apapun buahnya, jangan sampai salah pilih kualitas. Dapatkan manfaat maksimal hanya dari buah segar berkualitas unggul di RegoPantes.com. Regopantes menjamin Anda mendapat bahan pangan kualitas unggul langsung dari para petani. Anda juga dijamin mendapat harga pantas serta berkesempatan mendapat beragam promo menarik.

You Might Also Like