Kesehatan

4 Jenis Buah yang Ampuh Sebagai Anti Kanker, Salah Satunya Sering Anda Konsumsi

manfaat buah, anti kanker

@driscolls.com

Khasiat buah selama ini hanya dianggap sebagai sumber serat dan vitamin. Buah sering dimanfaatkan sebagai menu andalan diet karena kandungan serat yang bisa membuat kenyang lebih lama serta minim kalori. Padahal, buah memiliki manfaat yang lebih penting dibandingkan sekedar menjadi menu diet.

Buah mengandung vitamin C, asam folat, antioksidan, serat, dan fenol sangan dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin dan mineralnya dapat menjadi sumber energi sehingga mampu membuat tubuh tetap bertenaga. Tak hanya itu saja, penelitian di California menunjukkan jika buah juga dapat dijadikan sebagai anti kanker.

Asupan buah dan sayur berkualitas terbukti dapat menurunkan resiko kanker, terutama kanker usus, pankreas, paru-paru, perut dan juga rongga mulut. Selain itu, manfaat buah yang bisa didapat dengan konsumsi rutin adalah memperlambat penyebaran sel kanker.

4 Jenis Buah yang Berguna Sebagai Anti Kanker

khasiat buah

@burpee.com

Meski buah disebut sebagai bahan alami pelawan kanker, bukan berarti semua jenis buah dapat menangkal kanker. Ada beberapa jenis buah yang terbukti ampuh melawan perkembangan sel kanker. Beberapa jenis buah tersebut antara lain:

1. Nanas

Nanas dikenal mengandung enzim bromelain yang mampu merusak perlindungan sel tumor dan memperbaiki kerusakan DNA. Oleh karenanya, nanas ampuh digunakan untuk melawan tumor yang menjadi cikal bakal kanker. Anda bisa mengkonsumsi nanas secara langsung atau menjadikannya jus. Namun, rendam dahulu nanas dengan air garam setelah dikupas untuk mengurangi rasa gatal akibat getahnya.

Baca Juga : 5 Resep Air Lemon untuk Diet, Manfaatnya Luar Biasa Bagi Kesehatan

2. Berry

Segala jenis berry memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Antioksidan yang ada dalam berry merupakan jenis phytochemical yang dipercaya sebagai zat pencegah kanker. Selain itu, dalam buah kelompok berry juga terkandung asam ellagic yang mencegah persebaran tumor.

3. Anggur

Buah angur juga dapat digunakan untuk mencegah kanker. Namun, manfaat terbesar bukan didapat dari daging buahnya, melainkan dari ekstrak bijinya. Ekstrak biji anggur mengandung protein JNK yang mampu membunuh sel kanker.

4. Citrus

Buah yang masuk dalam kelompok jeruk ini mengandung vitamin C, betakaroten, folat dan serat yang berguna bagi penderita kanker lambung, kanker mulut, kanker laring, hingga kanker faring. Kandungan di dalamnya juga mampu mencegah perkembangan sel kanker ganas serta menjaga sel lain agar tetap sehat dan tak terluka.

Sudah tahu jenis buah yang ampuh melawan kanker? Selain jenis buah, Anda juga perlu memperhatikan kualitas buah. Pasalnya, buah yang kurang segar dan berkualitas mengalami penurunan gizi, terutama kandungan vitamin dan antioksidan yang mudah rusak karena panas.

Nah, bagi Anda yang tak ingin main-main soal kualitas, percayakan saja segala kebutuhan dapur Anda pada RegoPantes. RegoPantes menyalurkan hasil tani langsung dari para petani lokal sehingga masih terjaga kesegarannya. Setiap pesanan Anda juga sudah dipastikan lolos quality control ketat sehingga dijamin kualitasnya. Keuntungan lainnya, Anda bisa mendapat kualitas atas dengan harga pantas, gratis ongkos kirim, potongan langsung dengan belanja melalui aplikasi hingga beragam diskon menarik.

You Might Also Like