Kesehatan Motherhood

Jangan Sampai Jadi Benalu, 4 Buah ini Sanggup Atasi Kista Saat Hamil dengan Cepat

kista saat hamil, kista ketika hamil

@hellosehat.com

Makanan bernutrisi saat hamil sangat diperlukan untuk menunjang tumbuh kembang janin. Namun, apa jadinya jika nutrisi yang kita upayakan untuk janin justru diserap oleh kista? Tentu saja janin akan langsung terimbas dampak negatifnya bukan?

Tak hanya beresiko malnutrisi, kista selama kehamilan juga menyebabkan janin terancam beragam penyakit, termasuk juga resiko kecacatan yang tentunya sangat berdampak pada masa depannya. Oleh karenanya, kista harus segera disingkirkan agar tak menjadi benalu terlalu lama.

Cara Alami Mengobati Kista Ketika Hamil

Jika Bunda ingin yang terbaik untuk janin, langkah awal yang harus diambil adalah usaha menghilangkan kista. Jika kista diketahui sebelum kehamilan terjadi, alangkah baiknya jika menunda kehamilan. Namun, jika diketahui saat hamil, berikut cara menghilangkan kista saat hamil dengan bahan alami.

1. Belimbing Manis

Belimbing manis menjadi buah yang tepat untuk menekan perkembangan kista. Bukan hanya itu, belimbing manis juga mengandung banyak antioksidan yang baik untuk menangkal efek buruk lingkungan terhadap janin. Namun sayangnya, buah yang satu ini tak ramah bagi penderita tekanan darah rendah.

Baca Juga : Sehat, Tapi 5 Jenis Sayur Ini Tak Dianjurkan Dimakan Setiap Hari

2. Apel

Tak hanya baik untuk diet, apel juga menyimpan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Apel mampu berperan sebagai bahan alami untuk menurunkan tekanan darah serta mencegah beragam jenis kanker. Jika dikonsumsi secara rutin, apel juga berguna untuk mengecilkan ukuran kista.

3. Pepaya

Melansir dari liputan6.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center membuktikan adanya manfaat pepaya untuk menyembuhkan kista dan fibrosis sistik. Mengkonsumsi pepaya juga dapat mencegah tekanan darah tinggi yang sangat berbahaya untuk kehamilan. Manfaat pepaya lainnya adalah untuk memeperlancar pencernaan serta sumber antioksidan.

4. Jambu Biji

Manfaat jambu biji memang tak bisa diragukan. Kaya akan vitamin C, jambu biji dapat memperkecil ukuran kista.  Bukan hanya itu saja, jambu biji juga memiliki kandungan asam folat yang dapat meningkatkan kecerdasan otak janin serta mencegah kecacatan tabung syaraf.

Jenis Buah yang Tepat Saja Tak Cukup

nutrisi saat hamil

@antarimedia.com

Mengetahui jenis buah yang tepat untuk mengatasi kista saat hamil saja tak akan cukup untuk mengatasi kista dengan cepat. Anda perlu memilih jenis buah yang berkualitas untuk mendapat hasil yang maksimal. Lantas, seperti apa kriteria buah yang berkualitas?

Buah berkualitas merupakan buah segar dan tak mengandung pestisida. Bukan itu saja, buah berkualitas juga tak mengandung bahan tambahan lain seperti suntikan pemanis buatan atau lapisan lilin yang kini makin marak ditemui. Namun sayangnya membedakan buah berkualitas asli dengan buah berkualitas ‘buatan’ sangat sulit bagi kalangan awam.

Untungnya, kini sudah ada RegoPantes yang siap membantu Anda memilihkan produk pertanian berkualitas. Melalui Regopantes, Anda bisa mendapat segala kebutuhan dapur yang Anda butuhkan, mulai dari buah, sayur, beras hingga bumbu dapur. Anda juga bisa membeli kebutuhan dapur dalam bentuk paket yang lebih hemat dan murah loh! Ada pula layanan bebas ongkir yang membuat belanja makin murah dan mudah. Jadi, tunggu apalagi? Temukan promo terbaik hari ini disini.

0 Shares

You Might Also Like