Kesehatan

Terlihat Enak, Kombinasi Buah Ini Justru Bisa Mengancam Kesehatan

kombinasi buah, kombinasi buah yang berbahaya

@ navodayatimes.in

Buah-buahan merupakan salah satu sumber nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Ada begitu banyak nutrisi yang dapat di temukan di dalam buah-buahan mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E, folat hingga jenis nutrisi yang lainnya. Buah-buahan biasanya dimakan secara langsung atau bisa juga dibuat menjadi jus sehat yang menyegarkan. Bahkan dalam pembuatan jus, seringkali dilakukan kombinasi buah favorit yang diinginkan.

Hal ini banyak dilakukan dengan harapan, semakin banyak nutrisi dari buah yang akan membuat sehat tubuh. Sayangnya, tidak semua buah-buahan itu baik untuk dikombinasikan lho! Ada beberapa kombinasi yang berbahaya sehingga ada baiknya untuk dihindari.

Berikut ini adalah beragam kombinasi yang sebaiknya Anda hindari supaya terhindar dari ragam gangguan kesehatan yang bahkan bisa membuat nyawa terancam.

1. Wortel dan Buah Jeruk

kombinasi buah, kombinasi buah yang berbahaya

@ ihealth.id

Pernahkah Anda membuat jus dari kombinasi yang satu ini? Meski barangkali sudah pernah melihat atau bahkan melakukannya sendiri, namun Anda harus tahu jika kombinasi ini tidaklah baik.

Kombinasi jeruk dan juga sayur wortel bisa berdampak pada sakit perut. Tidak hanya itu, kombinasi jeruk dan wortel juga bisa berdampak lebih serius yakni memicu terjadinya refluks empedu, kerusakan sistem ginjal, mulas yang berlebihan hingga ragam penyakit serius yang lain.

2. Pisang dan Jambu Biji

kombinasi buah, kombinasi buah salah

@ keepo.me

Kombinasi lainnya yang sebaiknya dihindari adalah pisang dan juga jambu biji, kombinasi yang satu ini bisa menyebabkan terjadinya beberapa gangguan yang merugikan tubuh. Beberapa diantaranya adalah mual, terjadinya penumpukan gas, sakit kepala persistem hingga meningkatkan terjadinya resiko asidosis.

Baca juga : Gemar Mengkonsumsi Buah Potong? Ketahui Dulu Cara Memotongnya Agar Nilai Gizinya Tak Hilang

3. Pepaya dan Lemon

kombinasi buah yang bahaya, kombinasi buah salah

@ poskotanews.com

Kombinasi antara lemon dan juga buah pisang juga sebaiknya dihindari. Kombinasi ini merupakan kombinasi yang buruk dan bisa menyebabkan terjadinya beragam gangguan kesehatan mulai dari anemia serta masalah hemoglobin seperti protein di dalam darah. Akan lebih baik jika Anda menghindari kombinasi ini agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan tubuh Anda.

4. Nanas dan Susu

kombinasi buah, kombinasi buah salah

@ idntimes.com

Kombinasi yang sebaiknya tidak dilakukan selanjutnya adalah campuran antara buah nanas dan juga susu. Jika keduanya digabungkan, hal ini akan menghasilkan senyawa yang bernama bromelain yang dapat menyebabkan beragam masalah pada tubuh seperti halnya sakit perut, sakit kepala, gas lambung hingga mual. Campuran kedua bahan ini juga bisa berakibat pada infeksi hingga diare.

5. Pisang dan Puding

kombinasi buah yang dilarang, kombinasi buah

@ ihealth.id

Selanjutnya adalah kombinasi dari jenis buah pisang dengan puding. Ada baiknya untuk menghindari pembuatan puding yang dicampur dengan pisang bagi buah hati Anda. Campuran yang satu ini dapat merangsang produksi toksin yang ada di dalam tubuh sehingga bisa membahayakan nyawa anak-anak atau bahkan Anda sendiri yang mengonsumsinya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ada baiknya untuk memperhatikan jus ataupun puding yang Anda buat. Jangan sampai kombinasi yang dibuat justru membuat tubuh keracunan atau bahkan terkena gangguan tubuh yang lainnya. Jika ingin membuat jus kombinasi, ada baiknya untuk mencari tahu dulu apakah kombinasi buah yang Anda pilih tersebut bagus atau justru sebaliknya bagi tubuh.

Untuk mendapatkan beragam produk berkualitas dan dengan harga yang terjangkau, Anda bisa langsung menuju ke situs belanja RegoPantes. Selain dijual dengan harga yang terjangkau, RegoPantes juga seringkali mengadakan promo menarik sehingga beragam bahan pangan bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah. Selain buah dan sayuran, Anda juga bisa mendapatkan beragam produk praktis seperti beras, kopi hingga madu.

You Might Also Like