Inspirasi Kesehatan

Cegah Risiko Kanker, Ini Dia 6 Manfaat Jeruk yang Wajib Diketahui!

@ vix.com

Segudang manfaat jeruk telah dibuktikan dalam banyak penelitian. Jeruk sendiri memiliki banyak manfaat karena mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang satu ini seringkali dijadikan sebagai konsumsi sehat dan menemani acara makan keluarga sebagai sajian di meja makan. Selain dikonsumsi secara langsung jeruk juga enak dibuat jus atau smoothies.

Untuk mendapatkan buah jeruk dalam kondisi masih segar, anda bisa membelinya di RegoPantes. Sebab semua produk pertanian di RegoPantes, termasuk jeruk yang diambil langsung dari para petani sehingga kualitas produk terjamin.

Manfaat Jeruk untuk Kesehatan

Di tengah cuaca yang tidak menentu, akan lebih baik jika anda memperbanyak konsumsi sehat seperti halnya buah jeruk agar tubuh tetap fit. Buah jeruk mengandung banyak vitamin C yang pastinya bagus untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Selain bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ada banyak manfaat jeruk lainnya bagi tubuh secara keseluruhan sebagai berikut.

1. Mencegah kanker

Manfaat jeruk yang pertama adalah untuk mencegah kanker. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang bagus dalam memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab datangnya penyakit kanker.

2. Menurunkan risiko terkena stroke

Manfaat yang selanjutnya adalah untuk menurunkan risiko terkena penyakit stroke. Mengonsumsi buah jeruk dalam jumlah yang tinggi bagus dalam menekan risiko terkena stroke dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

3. Mencegah kerusakan kulit

@ girlscosmo.com

Jeruk juga dapat digunakan untuk mencegah kerusakan pada kulit. Jeruk dengan antioksidannya membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh polusi dan sinar matahari. Konsumsi buah ini juga baik dalam memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan sekaligus mendukung pembentukan kolagen.

4. Bagus untuk kesehatan mata

Manfaat jeruk yang selanjutnya adalah untuk membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan nutrisi serta vitamin dan mineralnya di dalamnya membantu kita untuk mendapatkan mata yang sehat.

Baca juga : Ternyata 10 Obat Herbal dari Buah dan Sayur Ini Ampuh Sembuhkan Ragam Penyakit

5. Bagus untuk kesehatan ginjal

Manfaat jeruk juga bagus dalam menjaga kesehatan ginjal terutama untuk menghindarkan seseorang dari serangan batu ginjal. Untuk manfaat yang satu ini, akan lebih baik jika anda mengonsumsi buah berbentuk bulat ini secara rutin.

6. Meningkatkan fungsi otak

Jeruk juga bagus dalam meningkatkan fungsi otak. Buah sehat satu ini memiliki kandungan berupa asam folat atau vitamin B9 yang terdapat pada tiap bulirnya. Buah jeruk baik dalam menjaga organ vital kita agar tetap dalam kondisi prima dan menjaga perkembangannya. Buah jeruk juga memiliki kandungan sehat berupa fitronutrien yang bagus dalam meningkatkan memori pada otak.

7. Mencegah kram

@ hellosehat.com

Manfaat jeruk juga bagus dalam mencegah kram. Jeruk mengandung kalium atau potasium yang bermanfaat dalam mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang satu ini. Bagi anda yang sering mengalami kram, jeruk bisa dijadikan sebagai konsumsi sehat untuk mengatasi gangguan yang menyebabkan aktivitas tubuh menjadi terganggu ini.

Selain manfaat jeruk di atas, buah ini juga memiliki beragam manfaat lain yang tentunya bagus bagi kesehatan. Konsumsi secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Untuk mendapatkan jeruk yang berkualitas dan segar, anda bisa membelinya di RegoPantes.

RegoPantes menjadi solusi belanja tepat anda di kawasan Jabodetabek yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga tak lagi kerepotan keluar rumah untuk belanja. Tak cuma buah, anda juga bisa belanja beras, sayur organik dan aneka bumbu dapur di RegoPantes. Jadi anda bisa nikmati belanja hemat dan praktis di RegoPantes.

You Might Also Like