Kesehatan

Tubuh Gampang Lelah? 5 Makanan Ini Bisa Jadi Penawar Ampuh Atasi Kelelahan

@ twitter.com

Pekerjaan hingga aktivitas lainnya membuat Anda mudah capek, lesu hingga lunglai? Meski telah mengonsumsi beragam minuman berenergi hingga suplemen namun rasa capek susah sekali dihilangkan? Jika memang merasakan gejala yang demikian, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beragam makanan sehat yang bisa menangkal rasa lelah Anda.

Lantas adakah makanan khusus yang bisa membantu mengatasinya? Nah, berikut ini adalah beragam makanan yang penawar lelah yang bisa Anda coba.

1. Bayam

@ faktualnews.com

Jenis makanan pertama sebagai penangkal rasa lelah adalah bayam. Sayuran yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan zat besi serta bagus untuk membantu darah dalam mengirimkan oksigen ke seluruh sel di dalam tubuh. Konsumsi bayam secara rutin juga baik untuk menghasilkan energi dalam melawan kelelahan hingga gejala yang lain.

Bayam bisa diolah menjadi sayur berkuah yang lezat atau bisa juga direbus dan dijadikan sebagai lalapan. Bukan hanya membuat rasa lelah berkurang, sayur yang satu ini juga memiliki banyak manfaat lainnya.

2. Yogurt

@ aarp.org

Bahan makanan untuk mengatasi rasa lelah yang selanjutnya adalah yogurt. Di dalam yogurt terdapat sejumlah kandungan sehat yang berupa probiotik usus, protein hingga karbohidrat untuk melawan rasa lelah. Kandungan probiotik di dalam yogurt berguna untuk membuat gangguan kelelahan kronis bisa lebih ringan.

Jika tertarik, Anda bisa membiasakan diri mengonsumsi secangkir yogurt yang bebas lemak setiap harinya. Tambahkan juga kacang atau buah-buahan yang disukai untuk dijadikan sebagai yogurt smoothie.

Baca juga : 5 Ide Olahan Labu Kuning Lezat, Cocok Buat Teman Ngeteh Sore

3. Biji Labu

@ popoptiq.com

Ada juga biji labu yang bisa Anda jadikan sebagai penawar rasa mudah lelah. Biji labu merupakan salah satu camilan istimewa yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Ada banyak kandungan nutrisi sehat di dalamnya mulai dari fosfor, magnesium, mangan, vitamin B1, B2,B5, B5, B6 hingga lemak omega 3.

Ragam nutrisi dalam biji labu akan bekerja dalam menghasilkan energi, melawan gejala mudah lelah hingga membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Tidak hanya itu, biji labu juga mengandung triptofan yang bagus untuk membuat kualitas tidur membaik sekaligus mengatasi rasa lelah emosional.

4. Pisang

@ idntimes.com

Pisang merupakan salah satu buah dengan rasa yang enak dan manis. Buah yang satu ini berguna untuk mengubah gula menjadi energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas. Jenis buah yang satu ini juga memiliki kandungan nutrisi yang kaya mulai dari asam lemak omega 3, serat, karbohidrat hingga lemak omega 6. Beragam asupan dalam pisang bagus digunakan untuk mengatasi lelah sampai dengan dehidrasi.

Pisang juga mengandung gula alami seperti halnya sukrosa, fruktosa, serta glukosa yang bagus untuk memberikan dorongan energi bagi manusia.

5. Oatmeal

@ showhound.com

Ada juga oatmeal yang bagus untuk dijadikan sebagai makanan penghilang rasa lelah. Pisang mengandung kandungan sehat berupa vitamin B1, fosfor hingga beragam nutrisi lainnya seperti karbohidrat, protein dan magnesium.

Hebatnya lagi, oatmeal juga bagus untuk menyehatkan pencernaan dengan kandungan seratnya yang cukup tinggi. Cukup jadikan oatmeal sebagai sarapan dan rasakan manfaatnya untuk menunjang aktivitas Anda sehari-hari.

Mendapatkan asupan sehat agar terhindar dari kelelahan, Anda bisa langsung belanja di RegoPantes. Situs yang satu ini menjual banyak sekali bahan makanan yang berkualitas dan pastinya cocok untuk dijadikan solusi di kala Anda sibuk. Belanja di RegoPantes bisa dilakukan dengan mudah melalui nomor pemesanan yang telah disediakan. Anda cukup lakukan pemesanan dan produk pangan akan segera tiba di alamat pelanggan sesuai dengan pesanan.

You Might Also Like