Kesehatan

6 Buah Ajaib yang Bantu Cegah Resiko Sakit Jantung, Jangan Asal Pilih Buah!

menjaga kesehatan jantung, penyakit jantung

@nhetralzcommunity.com

Siapa yang tak sayang dengan jantung? Jantung ibarat pusat kehidupan, jika jantung sudah bermasalah secara otomatis segala kegiatan akan terganggu. Parahnya, penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling bahaya.

Agar terhindar dari resiko sakit jantung, kesehatan organ yang satu ini harus sangat diperhatikan. Menjaga pola makan, mengendalikan kadar kolesterol dan menerapkan pola hidup sehat menjadi upaya untuk menghindari ‘silent killer’ yang satu ini. Namun, bagaimana jika sudah terlanjur mengidap penyakit ini?

6 Buah yang Baik untuk Penderita Penyakit Jantung

Bukan rahasia lagi jika pengidap penyakit atau kelainan jantung tak boleh makan sembarangan. Namun, penderita penyakit ini justru sangat dianjurkan mengkonsumsi 6 jenis buah berikut. Pasalnya, deretan buah berikut berkhasiat untuk memperbaiki kinerja jantung serta menjaga kesehatannya.

1. Manggis

Kulit manggis mengandung xanthone, yakni antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan jantung. Xanthone akan melebarkan pembuluh darah jantung serta mengurangi penumpukan lemak. Namun, cukup sulit mendapatkan xanthone dari kulit manggis karena memerlukan proses ekstrasi yang terjaga kesterilannya.

2. Mengkudu

Buah mengkudu mengandung xeronin, vitamin, dan mineral yang baik untuk memperbaiki fungsi tubuh. Antioksidan di dalamnya juga berperan melebarkan pembuluh darah. Tak hanya itu saja, mengkudu juga dapat digunakan untuk menjaga tekanan darah tetap stabil yang tentunya sangat berguna bagi penderita sakit jantung.

Baca Juga : Manfaat Buah dan Sayur Ternyata Bisa Dilihat dari Bentuknya, Banyak yang Selama ini Tak Diduga!

3. Tomat

Tomat mengandung rendah gula serta kalori sehingga baik bagi penderita jantung. Selain itu, tomat juga mengandung tinggi kalium yang baik untuk melebarkan pembuluh darah.

4. Alpukat

resiko sakit jantung

Alpukat mengandung lemak baik yang berfungsi menurunkan kolesterol. Alpukat juga kaya kalium dan antioksidan yang dapat bekerja secara sinergi untuk memperbaiki penyempitan pembuluh darah.

5. Anggur

Tak hanya kaya akan antioksidan dan vitamin, anggur juga mengandung resviratol yang mampu bekerja sebagai pencegah penyempitan pembuluh darah. Resviratol ini dapat Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah anggur secara langsung.

6. Pisang

Memiliki lemak yang rendah serta tinggi serat, pisang sangat baik digunakan untuk mengontrol kadar kolesterol darah. Selain itu, pisang juga tinggi kalium yang berfungsi untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah.

Itulah tadi deretan buah yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Buah mana yang menjadi favorit Anda? Ingat, apapun buahnya jangan ragu percayakan kebutuhan Anda melalui Regopantes. Regopantes menjamin Anda mendapat buah berkualitas paling atas sehingga kandungan nutrisi di dalamnya masih optimal. Tak hanya itu saja, di RegoPantes Anda juga dijanjikan mendapat bahan pangan kualitas langsung petik dari petani, tanpa permainan harga, tanpa ongkos kirim dan ditambah dengan beraga promo menguntungkan. Menarik bukan?

You Might Also Like