Kesehatan

Terkenal Menyehatkan, 4 Buah ini Justru Dilarang Dijadikan Menu Sarapan

manfaat buah, menu sarapan

@orami.co.id

Manfaat buah untuk kesehatan memang tak diragukan lagi. Buah kaya akan nutrisi seperti vitamin, antioksidan dan mineral sehingga baik dijadikan makanan pelengkap. Buah biasa dikonsumsi usai memakan makanan utama, misalnya saja usai sarapan. Namun, tahukah Anda jika tak semua buah baik dikonsumsi di pagi hari?

Nah, bagi Anda yang sudah terbiasa menjadikan buah sebagai menu pelengkap sarapan, Anda perlu tahu beberapa jenis buah yang harus dihindari di pagi hari. Kedengarannya mungkin segar dan lezat, namun buah berikut benar-benar merusak kesehatan jika dikonsumsi di pagi hari.

1. Semangka

Semangka memang menggiurkan jika dikonsumsi saat cuaca terik, namun tidak jika dikonsumsi di pagi hari. Semangka mengandung banyak fruktosa yang cukup sulit dicerna di pagi hari. Padahal, fruktosa yang sulit dicerna berpotensi menyebabkan kembung serta diare.

2. Jeruk

Manfaat jeruk yang sangat diburu adalah kandungan vitamin C-nya. Vitamin C dalam buah jeruk dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menyehatkan kulit. Namun, jika dikonsumsi di pagi hari nyatanya jeruk justru dapat menimbulkan masalah kesehatan. Jeruk tinggi akan serat sehingga dapat menyebabkan perut kram dan diare.

Baca Juga : 10 Macam Buah untuk Ibu Hamil dan Tips Memilih Agar Tak Membahayakan Bayi

3. Persik

Kaya akan serat, persik dipercaya mampu melancarkan pencernaan dan menurunkan kolesterol. Namun, buah persik rupanya juga mengandung sorbitol yang sulit dicerna sehingga menaikkan produksi gas dalam lambung.

4. Apel

Memakan apel di pagi hari disebut sebagai menu diet yang mujarab. Namun, pada faktanya, memakan apel di pagi hari justru berpotensi mengganggu kesehatan. Sama seperti persik, apel juga mengandung fruktosa dan serat tinggi sehingga sulit dicerna. Untuk mencerna apel dibutuhkan fermentasi di usus besar sehingga menghasilkan gas berlebih yang kemudian menyebabkan perut kembung.

Itulah beberapa buah yang tak cocok dijadikan menu sarapan. Selain menentukan jenis buah yang tepat, memilih kualitas buah juga tak kalah pentingnya. Manfaat terbaik untuk kesehatan hanya bisa didapat dari buah berkualitas terbaik pula.

Tak tahu bagaimana cara memilih buah berkualitas terbaik? Takut tertipu saat berbelanja buah? Tenang, kini RegoPantes siap membantu Anda. Regopantes akan memilihkan buah berkualitas untuk Anda melalui proses quality control yang ketat. Buah juga akan langsung dikirim dari tangan petani dengan pengemasan yang baik sehingga terjaga kualitas dan kesegarannya.

Hanya itu saja keuntungan berbelanja buah di RegoPantes? Tentu saja tidak! RegoPantes mengajak Anda membantu perekonomian petani. Memberi mereka harga pantas untuk hasil penennya tanpa permainan harga tengkulak. 100% yang Anda bayar merupakan harga utuh yang diterima petani karena RegoPantes membantu memberdayakan petani negeri.

You Might Also Like