Kesehatan

Lemas Usai Fitnes? Makanan ini Bantu Isi Energi, Tubuh Makin Berotot!

menu sehat, fitnes, tubuh berotot

@hellosehat.com

Rasa pegal dan lemas usai fitnes memang menjadi hal lumrah karena ketegangan otot, terlebih lagi jika Anda baru latihan pertama kali. Namun, dengan mengkonsumsi yang tepat lemas dan pegal dapat segera dihilangkan. Bonusnya, tubuh juga bisa lebih berotot dengan cepat.

Bagi Anda yang menginginkan tubuh kembali berenergi serta tubuh berotot lebih cepat, pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang tepat usai berolahraga. Pastikan pula makanan yang dikonsumsi berkualitas agar tubuh tak merasakan resiko kesehatan yang mengancam.

Bingung lapak bahan pangan berkualitas? Tenang saja, kini sudah ada tempat belanja yang bisa Anda jangkau dengan mudah. Hanya perantara internet dan layar gadget, RegoPantes mempermudah Anda menemukan bahan dapur dengan sangat mudah.

Lantas, makanan apa saja yang baik dikonsumsi usai fitnes? Simak ulasannya berikut ini.

1. Blueberry

Mengandung banyak antioksidan, blueberry mampu memulihkan otot setelah latihan. Oleh karenanya, mengkonsumsi blueberry segera setelah latihan dapat membuat tubuhnya segar lebih cepat.

2. Dada Ayam

Dada ayam merupakan sumber protein yang baik sehingga mendukung pertambahan masa otot. Namun, Anda perlu mengombinasikannya dengan sayuran segar seperti wortel atau sawi.

3. Nasi Merah

Makanan pokok untuk menambah energi tak hanya sebatas kentang atau nasi. Ada pula nasi merah yang sangat cocok dijadikan sumber energi. Nasi merah yang diolah dari beras merah kaya akan vitamin, serat namun rendah gula. Menariknya, nasi merah juga kaya antioksidan yang baik untuk pemulihan otot.

4. Sayuran

Bukan rahasia lagi jika sayuran merupakan menu yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk juga untuk otot. Sayuran hijau mengandung banyak antioksidan yang akan membuat tubuh lebih bugar. Selain itu, sayuran hijau juga bisa membuat Anda nampak awet muda serta mensukseskan program diet loh!

Baca Juga : Lawan Anemia! 20 Buah Penambah Darah Ini Sangat Dianjurkan

5. Red Diva

Sudah tahu apa itu red diva? Red Diva merupakan 3 rangkaian sayur dan buah yang kaya akan antioksidan, yakni wortel, buah bit dan apel. Paduan ini sangat cocok untuk membuat tubuh tetap ideal.

6. Salad

Bosan dengan menu masakan sayuran? Cobalah konsumsi sayur dan buah dalam bentuk salad yang lebih menyegarkan. Anda bisa juga membuat salad sendiri dirumah dengan membeli paket salad yang tentunya lebih hemat dibanding membeli sayuran secara ecer.

7. Infused Water

Usai fitness tentu tubuh akan merasa dahaga. Di saat seperti ini, infused water dapat membantu kondisi Anda lebih baik. Namun, jangan konsumsi dalam kondisi dingin karena justru akan membuat ketegangan otot, makanan sulit dicerna tubuh, sering buang air kecil hingga hyponatermia yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Tertarik mencoba menu makanan sehat usai melakukan fitness? Kini Anda bisa memulai gaya hidup sehat Anda dengan menu makanan sehat melalui RegoPantes. RegoPantes menjanjikan Anda bahan makanan seperti sayur, buah hingga beras organik yang baik untuk kesehatan.

Kabar baiknya, RegoPantes sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang membuat pengalaman belanja Anda lebih menyenangkan. Melalui aplikasi pula, Anda dapat memperoleh beragam promo menarik. Jadi, alasan apa yang membuat Anda ragu? Instal aplikasi RegoPantes dan rasakan manfaatnya.

You Might Also Like