Kesehatan

5 Jus Buah ini Ampuh Mengatasi Sakit Kepala, Enak dan Mudah Ditemukan

mengatasi sakit kepala, mengobati sakit kepala

via hinestdocs.id

Sakit kepala adalah penyakit umum yang bisa menyerang siapa saja. Saking umumnya, banyak orang yang menyepelekan penyakit satu ini dan menganggap bisa sembuh dengan obat-obatan yang bisa dibeli di warung atau toko. Sebagian lain justru malas mengkonsumsi obat sakit kepala dan memilih untuk mengabaikannya.

Nah, mulai sekarang jangan mengkonsumsi sembarangan obat karena bisa menimbulkan efek tak baik bagi kesehatan. Jangan pula membiarkan sakit kepala mereda dengan sendirinya karena dikhawatirkan kondisi Anda menjadi lebih parah. Selain itu, sakit kepala juga sangat mengganggu aktivitas jika dibiarkan begitu saja.

Jus Buah untuk Mengobati Sakit Kepala

Daripada mengkonsumsi obat sembarangan atau membiarkan sakit kepala mengganggu aktivitas, baiknya Anda mencoba obat sakit kepala alami dari aneka jus buah. Selain mengatasi sakit kepala, jus buah berikut tentunya lebih memanjakan lidah dan mengandung nilai gizi untuk tubuh.

1. Jus Pisang

Sakit kepala seringkali disebabkan oleh gula darah terlalu tinggi atau terlalu rendah. Hal ini bisa diatasi dengan mudah menggunakan pisang yang mengandung tinggi kalium. Kalium dapat menyeimbangkan gula darah sehingga mengurangi sakit kepala.

2. Jus Semangka

Selain karena kadar gula dalam darah, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh kurangnya cairan atau tingginya tekanan darah. Semangka menjadi solusi untuk mengatasi dua masalah tersebut sekaligus.

Baca Juga : Menguak 6 Manfaat Kyuri, Timun Jepang yang Bisa Dikreasikan Jadi Aneka Resep Kaya Nutrisi

3. Jus Alpukat

Selain rasanya yang enak dan cocok dijadikan menu diet, alpukat rupanya juga dapat dijadikan obat sakit kepala alami. Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh yang mampu menurunkan tekanan darah sekaligus kolesterol yang menyebabkan rasa pusing.

4. Jus Melon

Sama seperti semangka, melon juga memiliki kandungan air yang dapat menghidrasi tubuh. Selain itu, dalam jus melon juga terkandung kalium yang menjaga kestabilan gula darah. Oleh karenanya, mengkonsumsi jus melon dapat mengatasi rasa pusing dengan segera. Namun, Anda perlu hati-hati karena melon mampu menurunkan tekanan darah sehingga memperparah rasa pusing akibat tekanan darah rendah.

5. Jus Ceri

obat sakit kepala alami

@majalah-holiday.com

Ceri mengandung zat anti inflamasi yang mencegah peradangan penyebab sakit kepala. Selain itu, ceri juga mengandung enzim melatonin yang membuat kualitas tidur Anda meningkat setelah mengkonsumsinya. Anda bisa merasakan manfaat ceri untuk meringankan sakit kepala dengan dosis 20 buah ceri dalam sekali minum.

Itulah tadi 5 jenis jus yang ampuh mengurangi sakit kepala. Namun, sebelum menggunakannya untuk mengurangi sakit kepala, perhatikan terlebih dahulu kualitas buahnya. Khasiat menyembuhkan hanya bisa didapat dari buah kualitas terbaik yang masih memiliki nilai gizi penuh. Sebisa mungkin, gunakan buah baru petik yang masih terjaga kualitas dan kesegarannya.

Tak ingin salah pilih buah? Percayakan pada RegoPantes yuk! RegoPantes menyediakan buah berkualitas tinggi langsung dari tangan petani sehingga terjaga kualitas dan kesegarannya. Bukan hanya itu saja, membeli melalui RegoPantes juga berarti membantu petani lokal mendapat hasil yang lebih layak atas kerja kerasnya, karena di RegoPantes membeli itu membantu!

0 Shares

You Might Also Like