Kesehatan Motherhood Tips

Simple Tanpa Biaya Mahal! Begini Cara Tepat Mengatasi Anak Susah Makan

@ hellosehat.com

Cara mengatasi anak susah makan memang gampang-gampang susah. Meski demikian, bunda tidak perlu khawatir karena ada beberapa langkah alami untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan memberi mereka konsumsi buah dan sayuran peningkat nafsu makan anak. Untuk mendapatkan buah dan sayur yang demikian, bunda bisa langsung membelinya di RegoPantes.

RegoPantes menjual banyak produk pangan alami berupa sayur dan buah yang segar dan kaya akan kandungan nutrisi, termasuk juga sayur dan buah untuk mengatasi anak susah makan. Adapun peningkat nafsu makan anak berupa sayur dan buah, adalah seperti yang berikut ini.

1. Jeruk atau Lemon

@ TopMetro

Cara mengatasi anak susah makan yang pertama adalah dengan memberikan jeruk atau lemon agar dikonsumsi si anak. Kedua buah ini mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus untuk mengembalikan nafsu makan yang hilang.

Konsumsi jeruk dan lemon juga baik dalam membunuh kuman serta mengeluarkan racun di dalam tubuh. Cara menggunakan jeruk atau lemon untuk bahan konsumsi adalah dengan memeras satu buah lemon untuk kemudian dicampurkan ke dalam air hangat. Selanjutnya, bunda tinggal memberikan ramuan sehat ini untuk si kecil sekali atau 2 kali dalam sehari.

2. Daun Pepaya

@ Tribunnews

Mengatasi anak susah makan yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan daun buah pepaya. Meski buahnya disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis, namun sayangnya rasa daun pepaya tidaklah sama. Daun pepaya memiliki rasa pahit namun kaya akan manfaat. Daun pepaya mampu menambah nafsu makan anak dengan kandungan zat papainnya. Konsumsi ramuan dari daun pepaya juga mampu meningkatkan sistem pencernaan anak yang terganggu.

3. Jus Wortel

@ pringsewuresto

Wortel mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dimana salah satunya adalah sebagai cara alami mengatasi anak susah makan. Untuk keperluan tersebut, bunda bisa membuat jus dari wortel untuk kemudian diberikan kepada si anak.

Konsumsi jus wortel sebaiknya setengah jam sebelum makan. Jus tersebut diketahui mampu melipatgandakan rasa lapar karena dapat meningkatkan sistem pencernaan. Bukan hanya itu, jus wortel juga memiliki ragam manfaat yang tidak terhitung jumlahnya. Jika dikonsumsi secara rutin, jus wortel mampu meningkatkan kesehatan organ penglihatan, mencegah kanker hingga penguat sistem sistem kekebalan tubuh.

4. Anggur

@ beritatangsel

Anggur mengandung banyak kandungan serat yang baik untuk mempersehat gerakan usus halus serta mengatasi sembelit pada anak. Anggur juga memiliki kandungan sehat berupa vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari serangan radikal bebas. Anggur memiliki rasa yang enak sehingga mudah disukai oleh anak-anak.

5. Pare

@ malangvoice

Satu lagi jenis buahan yang bagus dalam meningkatkan nafsu makan anak agar berat badan bertambah adalah pare. Kelebihan lain dari pare dan daunnya adalah untuk mengatasi gangguan pencernaan, menyegarkan tubuh dan menurunkan suhu panas.

Cara alami mengatasi anak susah makan merupakan langkah tepat bagi bunda yang merasa khawatir dengan menurunnya nafsu makan anak. Terlebih dalam masa berkembang, anak-anak memang membutuhkan nutrisi serta vitamin yang bisa mereka dapatkan dari asupan. Jika nafsu makannya menurun maka nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tentu akan berkurang.

Untuk mendapatkan persedian buah dan sayur sehat dan segar, bunda bisa melakukan pembelian di RegoPantes. Dengan harga yang terjangkau, bunda bisa membeli produk pertanian dari petani secara langsung. Langkah pemesanan yang dilakukan secara online tentu mempermudah pembelian, mengingat bunda tidak harus bertemu secara langsung dengan penjual ataupun harus belanja ke pasar yang pastinya akan memakan waktu dan tenaga.

Tunggu apalagi, bunda yang berada di kawasan Jabodetabek langsung saja percayakan belanja buah dan sayur di RegoPantes!

You Might Also Like