Kesehatan

Susah BAB? 4 Makanan Enak Ini Akan Melancarkan Pencernaan Tanpa Bayar Mahal

@ stylesatlife.com

Sistem pencernaan yang terganggu membuat perut tidak nyaman hingga berdampak pada masalah pencernaan yakni susah BAB. Susah BAB sendiri berpotensi membuat kesehatan memburuk mengingat ada sisa makanan yang masih menumpuk di dalam tubuh. Untuk mengatasi susah BAB, bisa dilakukan dengan beberapa cara mulai dari penggunaan obat-obatan ataupun dengan cara alami yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayuran.

RegoPantes menjual beragam jenis sayuran dan buah-buahan yang membantu dalam mempersehat tubuh sekaligus untuk konsumsi sehat sehari-hari bagi keluarga. Bagi anda yang ingin mengatasi masalah BAB tidak lancar juga bisa segera berkunjung ke RegoPantes untuk mendapatkan sayur serta buah yang diinginkan.

Makanan untuk Mengatasi Susah BAB

Tertarik menggunakan sayur dan buah sebagai makanan pelancar BAB? Anda bisa menggunakan beragam jenis buah serta jenis sayuran yang berikut ini:

1. Bayam

@ hellosehat.com

Jenis sayur yang pertama untuk mengatasi masalah pencernaan adalah bayam. Sayur yang satu ini cukup populer dan digemari oleh banyak orang. Apalagi dengan banyaknya nutrisi yang terdapat di dalamnya terutama untuk kandungan seratnya.

Bayam juga mengandung mineral serta magnesium yang bagus untuk menggerakkan usus besar. Alhasil, mengonsumsi sayur bayam membuat pencernaanmu menjadi lebih lancar.

2. Alpukat

@ doktersehat.com

Konsumsi alpukat mampu megatasi masalah pencernaan yang mengganggu. Alpukat memiliki kandungan serat yang dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa mengonsumsi buah sehat satu ini secara rutin. Alpukat sendiri tidak hanya enak di makan langsung namun enak juga dibuat menjadi jus segar.

Selain bagus untuk pencernaan, alpukat juga dapat digunakan sebagai buah sehat untuk mengatasi kanker, melindungi kesehatan mata hingga berguna untuk menurunkan stres.

Baca juga : Bukan untuk Hidangan Penutup, Ini 5 Waktu Mengkonsumsi Buah yang Tepat!

3. Pisang

@ krjogja.com

Makanan pelancar BAB selanjutnya adalah buah pisang. Pisang memiliki manfaat yang sangat banyak. Buah yang satu ini juga dapat dibeli dengan harga yang murah dan mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

Pisang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi di dalamnya. Saat kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, maka usus akan bereaksi dan merangsang bakteri untuk mengolah sisa-sisa makanan yang ada di dalam perut.

4. Air kelapa

susah bab

@ detik.com

Selanjutnya ada juga air kelapa. Minuman favorit bagi banyak orang ini dapat diandalkan untuk membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Hal ini dikarenakan, air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang disebut sebagai zat untuk melancarkan susah BAB hingga mengatasi sembelit.

Manfaat lain dari air sehat kelapa lainnya adalah untuk mencegah penuaan dini serta baik untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya. Air kelapa juga disarankan untuk dikonsumsi untuk ibu hamil. Sementara bagi kaum pria, minuman sehat ini cocok dijadikan sebagai minuman untuk meningkatkan vitalitas pria terutama yang menginginkan keturunan.

Jika anda mengalami gangguan susah BAB, anda bisa menggunakan beragam bahan alami di atas untuk membuat BAB kembali lancar. Penggunaan cara alami tentu lebih menguntungkan karena selain minum resiko penggunaan, bahan alami seperti buah dan sayur mudah untuk ditemukan.

Makanan pelancar BAB dari buah dan sayur tidak hanya ampuh dalam mengatasi masalah pencernaan namun juga bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan produk alami tersebut memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Untuk mendapatkan buah serta sayuran segar, anda bisa langsung berkunjung di RegoPantes. Situs ini menjual beragam produk makanan dengan harga murah dan pastinya hemat di kantong.

You Might Also Like