Kesehatan Tips

Tanpa Obat-obatan, Begini Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap!

@ doktersehat.com

Bau badan menjadi salah satu gangguan yang sangat menyebalkan. Selain menggunakan parfum atau pewangi yang diproduksi oleh pabrik, cara menghilangkan bau badan juga bisa dilakukan dengan bahan alami dari aneka buah dan sayur.

Pasalnya masalah ini tidak bisa dianggap remeh, mengingat bisa mengakibatkan turunnya rasa percaya diri. Sehingga anda butuh cara menghilangkan bau badan secara efektif agar masalah satu ini segera teratasi. Kali ini artikel RegoPantes akan membagikan tips sederhana untuk mengatasi masalah bau badan.

Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Terganggu dengan bau badan tidak sedap? Anda bisa menggunakan beberapa buah yang berikut ini untuk mengusir bau badan.

1. Buah mangga

@ pinterest.com

Cara menghilangkan bau badan yang pertama adalah dengan buah mangga. Sering mengonsumsi mangga, membuat aliran darah menjadi lebih lancar serta mengurangi kelebihan panas tubuh yang menjadi penyebab dari bau badan tersebut. Konsumsi mangga juga bagus untuk memperbaiki masalah pencernaan yang juga menjadi salah satu pemicu timbulnya bau badan itu sendiri.

2. Ramuan jeruk dan sirih

Selain buah mangga, cara menghilangkan bau badan lainnya adalah dengan jeruk dan sirih. Yang perlu disiapkan untuk pengusiran bau badan secara alami satu ini adalah jeruk limau, 3 sdm kapur sirih, 1 sdt kapur barus dan 1 sdt bubuk merica. Campurkan semua bahan tersebut lalu oleskan pada sumber bau badan berasal. Selain bagus untuk mengusir bau badan, ramuan sehat ini juga bagus dalam mengusir keringat.

Baca juga : Tips Awet Muda Tanpa Perawatan Salon, Minum Saja 5 Jus Terbaik Ini!

3. Buah lengkeng

Buah lengkeng bisa dijadikan sebagai pengusir bau badan dengan memanfaatkan bijinya. Caranya, ambil 15 gram biji lengkeng dan 9 gram lombok hitam. Selanjutnya tumbuk kedua bahan sampai halus lalu oleskan di bagian sumber bau.

4. Tomat

@ pinterest.com

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menggunakan buah tomat. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan tomat sebanyak 10 buah lalu hancurkan. Selanjutnya saring untuk mendapatkan ekstrak jusnya. Campurkan tomat ke dalam bak untuk mandi untuk mengusir bau badan yang tidak sedap.

Selain menggunakan cara di atas, anda juga bisa menggunakan tomat untuk dikonsumsi. Minum jus sehat ini sebanyak 3 kali dalam sehari untuk membuat bau badan menghilang.

5. Mentimun

Sayur yang seringkali dijadikan sebagai lalapan ini bisa pula digunakan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengiris timun menjadi beberapa bagian lalu gosokkan di area ketiak. Lakukan sehabis mandi selama kurang lebih 15 menit.

Penggunaan mentimun untuk mengusir bau badan bukan hanya mudah namun juga dapat dibeli dengan harga yang murah.

6. Jeruk nipis

@ agustinnesia.com

Jeruk memiliki kandungan antibacterial yang bagus dalam mengusir bau badan. Cara menggunakan jeruk nipis adalah dengan mencampurkannya dengan kapur sirih lalu aduk sampai rata. Oleskan pada bagian ketiak dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Bilas jika telah selesai. Selain untuk mengusir bau badan, jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat terkait dengan kesehatan.

Bagi anda yang terganggu dengan bau badan tak sedap, bisa mencoba beragam cara menghilangkan bau badan di atas. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga terbilang mudah didapatkan. Apalagi RegoPantes menyediakan bahan buah dan sayur segar untuk kebutuhan anda. Tentunya dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau.

Tanpa harus keluar rumah, semua komoditas pangan bisa langsung anda pesan melalui RegoPantes. Mulai dari buah, sayur, beras, hingga bumbu dapur sekalipun bisa ditemukan di RegoPantes.

You Might Also Like