Motherhood

Buah dan Sayur ini Mampu Memperlancar Persalinan, Calon Ibu Kudu Tahu!

persiapan persalinan

@hellosehat.com

Melahirkan memang menjadi salah satu momen menegangkan bagi wanita, apalagi jika akan menghadapi persalinan untuk pertama kali. Bukan hanya mental dan materi, Persiapan persalinan berupa gizi pun harus dipenuhi mengingat persalinan membutuhkan banyak energi.

Kebutuhan energi sebelum persalinan tak hanya dapat disuplay dengan karbohidrat dan protein, melainkan juga dengan buah dan sayuran segar. Sayangnya, ibu hamil sering kesulitan mencari buah dan sayuran segar krtika kondisi tubuh makin lemah karena hamil tua.

Bagi Anda yang mengalami masalah serupa, Anda tak usah khawatir lagi. Segala kebutuhan sayur, buah, beras atau bahkan bumbu dapur bisa Anda dapatkan degan mudah melalui RegoPantas. Namun, sebelum berbelanja, ketahui dulu mana saja sayur dan buah yang akan memperlancar persalinan berikut ini.

Sayur dan Buah Memperlancar Persalinan

Seperti yang dibahas sebelumnya, proses persalinan memerlukan banyak energi yang bisa didapat dari aneka makanan. Namun, wanita yang sudah hamil tua dan menjelang persalinan biasanya mengalami turun nafsu makan. Disinilah peran buah dan sayur berikut sangat penting untuk persiapan persalinan.

1. Kentang

@kompas.com

Saat selera makan sudah menurun, maka kentang bisa menjadi pilihan tepat untuk mencukupi asupan karbohidrat Anda. Namun, jangan asal olah kentang. Sebaiknya Anda merebus kentang atau mengolahnya sebagai bahan tambahan sup. Mengkonsumsi kentang goreng sebelum melahirkan justru akan meningkatkan rasa mual.

Baca Juga : Pasti Disukai Bayi, Inilah Ragam Menu MPASI 6 Bulan

2. Kurma

persalinan normal

@malangtimes.com

Kurma dipercaya sebagai buah yang mampu memperlancar persalinan normal.  Kurma akan merangsang kontraksi alami. Selain itu, kurma mampu memberikan energi tubuh dengan cepat. Menariknya, kurma juga dapat menstimulus produksi ASI agar lebih lancar loh!

3. Jeruk

@tribunnews.com

Sudah tahu bukan jika buah jeruk merupakan salah satu buah yang baik di masa kehamilan? Bukan hanya itu, jeruk rupanya mampu menenangkan serta mengurangi rasa mual menjelang persalinan. Jika persalinan normal dilalui tanpa rasa mual, tentunya jauh lebih menyenangkan bukan?

4. Brokoli

@helosehat.com

Sulit BAB menjadi masalah yang lumrah usai persalinan normal maupun persalinan sesar. Oleh karenanya, mengkonsumsi brokoli sebelum persalinan dapat membuat pencernaan lebih lancar.

Itulah tadi beberapa buah dan sayur yang baik dikonsumsi sebelum persalinan. Bingung dimana menemukannya tanpa harus repot membawa barang belanjaan yang berat? Klik saja RegoPantes. Selain mudah, belanja melalui aplikasi RegoPantes juga jauh lebih hemat karena banyak promo menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Download aplikasi RegoPantes disini.

You Might Also Like