Motherhood Tips

Mudah! Begini Cara Mencerdaskan Bayi Sejak Hamil Muda

cara mencerdaskan anak, cara mencerdaskan bayi

@youtube.com

Memiliki anak cerdas pastinya sangat membanggakan. Namun sayang, banyak yang mengira jika kecerdasan anak hanya berasal dari faktor genetik. Padahal, kecerdasan anak juga bisa dibentuk sejak hamil muda loh!

Banyak yang tak menyadari jika kecerdasan anak bisa dibentuk sejak dalam kandungan.  Beragam cara alami seperti berolahraga dan makanan berkualitas dapat membantu meningkatkan kemampuan otak si kecil. Hal ini dikarenakan asupan gizi optimal serta pola hidup sehat selama mengandung dapat mengoptimalkan pembentukan sel pada janin, termasuk juga pembentukan sel otak.

Cara Mencerdaskan Bayi Sejak Dalam Kandungan

kecerdasan anak

@bayionline.net

Otak cerdas tak hanya memudahkan anak belajar dan besosialisasi, melainkan pula memudahkan jalan mereka mencapai cita-cita nantinya. Nah, bagi Bunda yang menginginkan anak cerdas sejak dalam kandungan, tak ada salahnya jika menerapkan beberapa cara berikut ini!

1. Asam Folat

Asam folat merupakan zat yang sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan kehamilan, selama kehamilan dan bahkan hingga menyusui. Asam folat membantu meningkatkan angka IQ. Hebatnya, mencukupi asam folat selama kehamilan juga dapat mencegah bayi lahir cacat.

Bagi Bunda yang ingin mendapat tambahan asam folat, sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran segar, kedelai dan jeruk selama periode kehamilan. Namun, perlu diingat jika asam folat dapat mempengaruhi penyerapan zat besi yang juga penting selama kehamilan sehingga cara mengkonsumsinya tak boleh bebarengan dengan makanan yang kaya zat besi.

Baca Juga : Cara Atasi Kerusakan Gigi Anak Sebelum Terlambat, Cukup dengan Bahan Alami ini Loh Moms!

2. Yodium

Sama halnya dengan asam folat, yodium dapat meningkatkan angka IQ anak. Caranya cukup mudah, yakni mengganti garam dapur dengan garam beryodium, perbanyak ikan laut serta yogurt.

3. Hindari Zat Kimia

Saat hamil, sangat penting bagi Bunda untuk menghindari paparan zat kimia, apapun jenisnya. Aat yang paling sering dikampanyekan untuk dihindari adalah narkoba, alkohol dan tembakau. Pasalnya, zat-zat tersebut tak hanya menimbulkan resiko bayi terlahir cacat atau menurunkan angka IQ, melainkan pula membahayakan nyawa ibu dan janin.

Selain zat-zat berbahaya tersebut, sebenarnya ada pula zat kimia yang sangat mudah masuk dalam tubuh dan seringkali tak kita sadari, yakni pestisida yang berasal dari buah dan sayuran. Padahal, pestisida juga menimbulkan efek tak baik bagi perkembangan janin.

Nah, bagi Bunda yang ingin menghindari efek buruk pestisida, ada baiknya jika beralih ke sayuran dan buah organik. Tak perlu khawatir, karena RegoPantes bersedia membantu Bunda menemukan sayuran dan buah organik berkualitas langsung dari petani.

Menariknya, RegoPantes juga menyediakan layanan gratis ongkos kirim loh Bun! Jadi, Anda yang sedang hamil dan tak ingin membawa belanjaan berat sangat wajib mencobanya. Tak cukup disitu, RegoPantes juga menyediakan beragam promo menarik hanya untuk Bunda loh!

0 Shares

You Might Also Like