Motherhood

Si Kecil Gampang Sakit? Bantu Tingkatkan Imunitas Anak dengan 5 Makanan Enak Ini

imunitas anak, kekebalan anak

@ lineavitalsalud.com

Tiap anak tentu memiliki sistem kekebalan tubuh yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Untuk menjaga si kecil agar selalu bugar dan bermain dengan energik, tentu bunda harus memikirkan ragam asupan yang baik bagi kesehatan tubuhnya. Jangan sampai asupan sehatnya kurang hingga membuat si kecil mudah drop dan terkena sakit.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis makanan peningkat imunitas anak yang sebaiknya Bunda berikan secara rutin. Dengan demikian, sistem kekebalan tubuh si kecil akan meningkat dan jarang sakit.

1. Buah Kiwi

cara meningkatkan imunitas, imunitas anak

@ pixabay/ Skica911

Buah kiwi merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi di dalamnya. Buah yang satu ini mengandung banyak sekali jenis nutrisi terutama kandungan vitamin C-nya yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis buah jeruk. Vitamin sehat yang satu ini bagus untuk mengurangi durasi sakit hingga menghindarkan di kecil dari gejala pilek yang semakin parah.

Vitamin C dalam ragam produk pangan termasuk juga buah kiwi memiliki sifat antioksidan yang bagus untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit. Untuk hasil yang lebih maksimal, bunda bisa memberikan buah kiwi secara rutin.

2. Bubur Oat

imunitas anak, cara meningkatkan imunitas

@ diabetes.org.uk

Selanjutnya adalah bubur oat atau bubur gandum yang bisa dijadikan sebagai asupan sehat bagi anak. Untuk mengonsumsinya, bunda bisa mencampurkannya dengan susu hangat yang juga merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik bagi buah hati. Oat sendiri memiliki kandungan sehat berupa karbohidrat yang berkualitas sehingga bisa membuat anak merasa kenyang secara lebih lama.

Oat juga mengandung protein nabati yang bagus untuk mendukung pertumbuhan otot. Hebatnya lagi, oat juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus usus dengan kandungan sehat berupa seratnya.

Baca juga : Anak Rewel Karena Radang Tenggorokan? Coba Atasi dengan 4 Makanan Berikut

3. Telur

kekebalan anak, cara meningkatkan imunitas

@ okezone.com

Bunda juga bisa menjadikan telur sebagai menu andalan untuk si buah hati. Menu yang satu ini kaya akan kandungan proteinnya yang bagus untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Hebatnya lagi, zat gizi mikro seperti halnya vitamin D juga bisa ditemukan dalam jenis makanan yang satu ini. Nutrisi ini sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh si buah hati sehingga tak mudah sakit.

4. Kembang Kol

imunitas anak, kekebalan anak

@ idnews.co.id

Kembang kol juga menjadi salah satu jenis sayuran yang sebaiknya diberikan secara rutin pada si buah hati. Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi beragam jenis masakan yang lezat. Selain diolah menjadi cap cay, Bunda juga bisa memanggangnya hingga dihancurkan lalu diberi bumbu yang bikin sajian bertambah lezat. Kembang kol mengandung vitamin C yang kaya serta fitokimia yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak.

5. Kacang-kacangan

cara meningkatkan imunitas, kekebalan anak

@ buatlagi.com

Makanan yang bagus untuk meningkatkan imunitas anak selanjutnya adalah kacang-kacangan. Sayangnya, tak semua anak mau mengonsumsi jenis asupan yang satu ini. Untuk mengakalinya, Bunda bisa memberikan selai kacang yang dioleskan pada selembar roti gandum. Jadikan ini sebagai salah satu menu sarapan pilihan.

Bunda juga bisa memadukannya dengan segelas susu sapi murni guna meningkatkan jumlah kalsium dalam tubuh. Untuk mendapatkan beragam asupan makanan sehat bagi kesehatan tubih si buah hati, bunda bisa memberikan beberapa jenis makanan di atas.

RegoPantes menjual beragam jenis produk pangan mulai dari buah hingga sayuran yang bagus dalam menjaga kesehatan tubuh terutama imunitas anak sehingga tidak mudah sakit. Untuk melakukan pemesanan, bunda bisa langsung melakukannya dengan cara membuka situs belanja yang satu ini dan pilih mana sekiranya yang dibutuhkan. Selain harganya terjangkau, RegoPantes juga memiliki ragam produk pangan yang berkualitas.

0 Shares

You Might Also Like