Kesehatan Motherhood Tips

Enak dan Bergizi Tinggi, 6 Makanan Ini Bagus untuk Menambah Berat Badan Anak

@ theworldnews.net

RegoPantes menyediakan aneka buah dan sayur yang bagus untuk kesehatan. Bahkan jenis makanan penambah berat badan anak pun bisa anda temukan di sini. Apalagi kini sudah ada aplikasi RegoPantes yang akan makin memudahkan proses belanja hanya lewat genggaman tangan saja.

Bagi Anda yang memiliki keluhan seperti nafsu makan anak berkurang hingga berat badan menurun, maka pembelian makanan penambah berat badan anak tentu sangat disarankan. Nah, buah dan sayur menjadi solusinya. Berikut adalah buah dan sayur yang bisa bantu menaikkan berat badan bagi anak secara tepat dan alami!

1. Pisang

Selain enak, buah pisang juga dikenal sebagai buah untuk menambah energi. Uniknya lagi, pisang dapat pula dijadikan sebagai makanan penambah berat badan anak. Pisang disukai anak-anak karena rasanya yang manis dan lembut saat dikunyah. Selain dimakan langsung, buah ini juga cocok dijadikan kolak pisang atau bahkan campuran pada smothies.

2. Alpukat

@regopantes

Selain pisang, ada juga alpukat yang sama enaknya. Buah satu ini direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi anak yang memiliki berat badan kurang. Alpukat memiliki kalori yang cukup tinggi serta mengandung asam lemak tak jenuh, magnesium dan folat yang baik bagi tubuh.

Alpukat juga cocok dijadikan sebagai Makanan Pendamping ASI (MPASI) dengan cara mencampurnya dengan ASI atau susu yang biasa dikonsumsi oleh anak.

3. Jus wortel

Makanan penambah berat badan anak selanjutnya adalah wortel. Untuk keperluan menambah nafsu makan anak agar berat badan meningkat, anda bisa mengolahnya untuk dijadikan jus. Konsumsi jus wortel sebaiknya dilakukan setengah jam sebelum makan untuk melipatgandakan rasa lapar. Wortel juga memiliki kandungan berupa nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca juga : 8 Menu MPASI 9 Bulan Ini Akan Digemari Bayi, Yuk Berkreasi Bunda!

4. Kurma

Kurma merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan nutrisi dengan rasa yang manis. Kurma cocok dijadikan sebagai camilan atau tambahan pemanis pada makanan anak. Rasa manis yang dikandung dalam kurma membuat anak bisa ketagihan dalam mengonsumsi makanan yang disajikan.

Langkah menjadikan kurma sebagai penambah nafsu makan anak adalah dengan menggunakan sari kurma untuk pemanis makanan atau minuman yang dikonsumsi. Kurma mengandung gula alami dan kaya akan vitamin serta fitronutien di dalamnya.

5. Tomat

@regopantes

Tomat merupakan bahan pangan alami yang menyehatkan. Tomat juga banyak mengandung glutamat, yang membuat buah ini memiliki rasa gurih. Glutamat pada tomat mirip dengan glutamat buatan yang dicampurkan ke dalam saus tomat kemasan. Rasa gurih pada tomat membuat pengonsumsinya seakan ketagihan.

Anda bisa menyajikan makanan untuk anak dengan tambahan menu tomat di dalamnya. Anda juga bisa mengolah tomat untuk dijadikan sebagai minuman atau saus untuk jajanan si buah hati.

6. Mangga

@regopantes

Satu lagi makanan penambah berat badan anak yaitu mangga. Mangga bisa diberikan kepada bayi dengan usia di atas 12 bulan. Cara pengolahannya adalah dengan dibuat jus atau seperti puree. Mangga mengandung sejumlah nutrisi yang diperlukan untuk menambah berat badan bayi.

Makanan penambah berat badan anak sangatlah beragam. Meski demikian, makanan tersebut sebaiknya dipilih dari produk alam yang menyehatkan. Karena selain mampu menambah nafsu makan anak, buah dan sayur juga mengandung nutrisi dan vitamin yang diperlukan bagi perkembangan buah hati anda.

Untuk mendapatkan buah dan sayur berkualitas, Anda bisa langsung belanja melalui aplikasi ataupun situ RegoPantes. Ada begitu banyak produk hasil pertanian, mulai beras, buah, sayur, serta paket mix buah sayur menarik lain yang sengaja dikemas bagi konsumen. Segera belanja mudah dan hemat lewat RegoPantes!

0 Shares

You Might Also Like