Motherhood

Ibu Hamil Harus Waspada, Ternyata 4 Makanan Sehat Ini Tingkatkan Resiko Keguguran

@ 2mom.com.vn

Menjaga kesehatan janin merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh ibu hamil. Dalam hal ini, bumil harus menjaga setiap asupan yang masuk ke dalam tubuhnya. Ibu hamil juga harus tahu jika ada beberapa jenis makanan penyebab resiko keguguran, sehingga harus diwaspadai.

Maka sudah seharusnya para bunda menerapkan pola hidup sehat dengan memilah dan memilih makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat masa hamil. Nah, di RegoPantes bunda bisa mendapatkan beraneka ragam buah dan sayur juga kebutuhan dapur lain yang bisa diperoleh dengan mudah lewat pemesanan online. Sehingga bumil tak lagi kerepotan belanja saat berbadan dua.

Berikut ini adalah beragam makanan yang mampu meningkatkan resiko keguguran seorang ibu hamil. Simak ya bunda!

1. Pepaya

@ topsimages.com

Jenis makanan yang mampu meningkatkan resiko keguguran yang pertama adalah buah pepaya. Buah yang satu ini dikenal sebagai jenis buah yang sehat dengan banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Pepaya juga sering digunakan sebagai buah untuk membuat pencernaan menjadi lancar.

Sayangnya, pepaya mengandung komponen yang bertindak sebagai obat pencahar serta dapat jadi pemicu keguguran. Adapun pepaya yang dimaksud adalah pepaya yang masih mentah atau belum sepenuhnya matang.

Baca juga : 7 Bahan Ajaib Untuk Mengatasi Morning Sickness, Jangan Mau Tersiksa Saat Hamil

2. Nanas

@ goodfon.ru

Nanas sebagai pemicu keguguran merupakan hal yang telah banyak diketahui. Buah yang satu ini dapat melunakkan leher rahim serta memicu terjadinya kontraksi yang bisa menyebabkan kejadian tidak diinginkan pada ibu hamil.

3. Telur

@ kompas.com

Telur yang membawa bakteri di dalamnya bisa menyebabkan sakit pada usus hingga bisa pula meningkatkan terjadinya keguguran. Jenis bakteri yang dibawa oleh telur adalah salmonela, apalagi jika ibu hamil mengonsumsinya dalam keadaan setengah matang. Inilah kenapa, ada baiknya jika ibu hamil ingin mengonsumsi telur perlu memperhatikan cara memasaknya. Sebab konsumsi telur setengah matang hanya akan jadi pemicu keguguran nantinya.

4. Susu Mentah

@ mix.com

Hati-hati dengan produk susu mentah. Produk susu yang tidak melalui proses pasteurisasi seperti halnya keju feta dan susu bisa saja membawa penyakit seperti Listeria monocytogenes. Penyakit tersebut bisa jadi penyebab keguguran pada ibu hamil. Akan lebih baik jika ibu hamil tidak mengonsumsi beragam produk tersebut.

Selain beragam jenis makanan di atas, ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab keguguran seorang ibu hamil seperti halnya sel telur yang tidak tepat di lapisan rahim, gaya hidup yang buruk seperti merokok, asupan kafein yang berlebihan, trauma ibu, masalah hormon serta kelainan kromosom.

Yuk, bunda penuhi kebutuhan nutrisi janin dalam kandungan dengan aneka makanan sehat dan bergizi. Konsumsi buah dan sayuran segar akan sangat bermanfaat bagi ibu dan bayi. Maka dari itu percayakan saja kebutuhan buah dan sayur keluarga anda dengan belanja di situs RegoPantes.

Tak perlu lagi kerepotan keluar rumah atau ke pasar, cukup lakukan pemesanan melalui aplikasi atau nomor WhatsApp yang tersedia. Jangan ragu, karena semua produk pertanian di RegoPantes diambil langsung dari petani dalam kondisi segar. Soal harga juga tak perlu khawatir, karena pastinya ramah kantong dan tanpa beban ongkir sesuai ketentuan berlaku.

You Might Also Like