Motherhood

Ingin Agar Anak Lahir Cerdas? Jangan Lupakan Menu Makanan Ini

agar anak lahir cerdas, agar bayi cerdas, kecerdasan otak

@youtube.com

Memiliki anak yang terlahir cerdas memang dambaan setiap orangtua. Tak heran jika berbagai cara dilakukan para ibu hamil agar anaknya lahir berotak encer. Salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan bagi ibu hamil agar anak lahir cerdas adalah buah dan sayur. Namun, pastikan buah dan sayur berkualitas baik dan bebas pestisida agar tak berubah menjadi racun bagi si kecil.

Bingung mencari lapak sayur dan buah berkualitas tapi ogah keluar rumah? RegoPantes punya solusinya. RegoPantes membuat Anda lebih mudah memperoleh bahan masakan seperti sayur, buah, beras dan bahkan bumbu dapur berkualitas. Hanya perlu mengunjungi situs atau mendownload aplikasi RegoPantes, Anda bisa bebas pilih apa saja yang Anda mau dan berhak mendapatkan penawaran menarik.

Lantas, makanan jenis apa saja yang bisa diincar agar bayi cerdas? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Makanan yang Mengandung Omega 3

agar anak lahir cerdas

@medicalnewstoday.com

Omega 3 telah lama dianjurkan bagi ibu hamil dan anak-anak karena terbukti berpengaruh terhadap kecerdasan otak. Omega 3 berperan dalam pembentukan neuron, yakni syaraf yang menghubungkan otak dengan bagian tubuh lainnya. Beberapa makanan yang kaya omega 3 antara lain, biji rami, alpukat, telur, daging merah dan ikan salmon.

2. Buah dan Sayur

@femina.co.id

Ibu hamil memang tak boleh melupakan sayur dan buah dalam menu hariannya. Buah dan sayur tinggi akan vitamin dan antioksidan yang penting untuk menangkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas sendiri tergolong bahaya bagi janin, terutama untuk perkembangan otak.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ada 25 Manfaat Buah Naga yang Begitu Luar Biasa

Beberapa jenis buah dan sayur yang dianjurkan agar anak lahir cerdas adalah jeruk, pepaya, tomat, sawi dan keluarga berry.

3. Zat Besi

@womantalk.com

Banyak wanita yang menyepelekan asupan zat besi semasa hamil. Padahal, zat besi sangat diperlukan untuk memastikan oksigen sampai pada janin. Kurang lancarnya asupan oksigen pada janin sangat mempengaruhi kecerdasan otak janin nantinya.

4. Protein

@vixendaily.com

Protein berguna untuk membentuk sel baru serta menyetabilkan hormon. Jika asupan protein terpenuhi selama hamil, maka pertumbuhan sel otak juga akan optimal. Menu makanan yang kaya protein dan baik untuk ibu hamil antara lain kacang-kacangan, daging tanpa lemak, keju, yogurt dan putih telur.

5. Asam Folat

@apotekranda.com

Asam folat merupakan kandungan penting yang harus dikonsumsi wanita sejak menyadari kehamilan hingga masa menyusui. Asam folat memang bisa diperoleh dengan mudah melalui vitamin atau susu hamil. Namun, Anda juga bisa memperolehnya melalui kacang hijau.

Itulah tadi deretan menu yang bisa meningkatkan kecerdasan otak janin. Ingat, jangan salah pilih kualitas, serahkan saja semua pada RegoPantes. Tak hanya membantu menyediakan makanan sehat selama hamil, RegoPantes juga membantu Anda menyediakan MPASI lebih mudah ketika si kecil memasuki usia 6 bulan melalui menu paket mix MPASI. Jadi, lebih hemat dan praktis bukan?

You Might Also Like