Motherhood

Anak Malas Minum Susu? Tenang, 4 Makanan Pengganti Susu Ini Bisa Bunda Sajikan

alternatif pengganti susu, susu

@ hellosehat.com

Susu menjadi salah satu asupan nutrisi yang sering diberikan kepada buah hati. Susu sendiri memang produk yang dibuat untuk membantu tubuh kembang anak supaya lebih maksimal. Ada beragam nutrisi baik yang bisa ditemukan dalam produk minuman satu ini.

Sayangnya, tidak semua anak mau mengonsumsi susu. Inilah kenapa banyak Bunda yang merasa khawatir dan merasa anaknya kurang nutrisi akibat tak mau minum susu. Meski demikian, Bunda harus tahu jika ternyata ada beberapa makanan pengganti susu yang bisa jadi akan disukai anak. Lantas apa saja produk makanan yang dimaksud? Bunda simak ya!

1. Kue dengan Tambahan Butter

makanan pengganti susu, alternatif pengganti susu

@ sajiansedap.grid.id

Apakah si kecil penyuka kue? Jika iya, ini adalah kesempatan baik bagi Bunda untuk menambah asupan bergizi bagi si buah hati. Bunda bisa menambahkan butter ke dalam adonan kue yang dikonsumsi anak. Dalam hal ini, Bunda bisa menjadikan butter sebagai mentega ke dalam adonan kue yang dibuat.  Bunda juga bisa mengoleskan butter pada roti isi ataupun sandwich bagi si buah hati.

Butter biasanya terbuat dari minyak nabati. Bahan makanan yang satu ini juga memiliki kandungan sehat yang baik untuk memberi tambahan energi pada si kecil mulai dari vitamin A dan juga lemak baik. Jikapun anak tak mau minum susu, maka Bunda bisa membuatkannya kue dengan butter ya.

2. Beragam Olahan Keju

susu, makanan pengganti susu

@ hellosehat.com

Banyak anak yang menjadikan keju sebagai salah satu makanan favoritnya. Keju sendiri juga mudah untuk diolah menjadi beragam olahan. Bunda bisa menjadikannya sebagai bahan pembuatan makaroni saus keju ataupun roti dengan taburan keju.

Bukan hanya enak, keju juga kaya akan beragam nutrisi seperti halnya vitamin B12, kalsium, protein dan vitamin D. Bunda bisa mengolahnya sesuai dengan selera si buah hati. Selain itu harga keju juga murah sehingga tidak membebani uang bulanan Bunda.

Baca juga : Bayi Alami Diare? Jangan Panik, 5 Jenis Makanan Ini Harus Bunda Hindari

3. Alternatif Yogurt

alternatif pengganti susu, susu

@ medcom.id

Bunda juga bisa menjadikan yogurt sebagai salah satu pengganti susu bagi anak. Yogurt sendiri merupakan salah satu produk susu yang bisa dijadikan sebagai alternatif snack sehat. Bunda juga bisa menjadikannya sebagai menu sarapan buah hati dengan campuran beragam buah-buahan yang si kecil suka. Bahan makanan ini kaya akan probiotik yang bagus bagi kesehatan pencernaan buah hati Anda.

4. Kreasi Susu

susu, alternatif pengganti susu

@ aminoapps.com

Ada banyak kreasi susu yang pastinya tak dapat ditolak si buah hati. Beberapa kreasi yang bisa Bunda sajikan antara lain lain adalah es krim dan juga milkshake. Bunda juga bisa menambahkan beragam jenis bahan sehat lainnya supaya milkshake atau es krim yang disajikan tidak terlalu banyak mengandung lemak atau gula yang berlebihan.

Beragam resep es krim dan milkshake bisa dicari di internet atau bisa pula bertanya pada mereka yang telah dulu mencoba alternatif susu yang satu ini.

RegoPantes merupakan salah satu situs belanja yang menjual beragam bahan makanan mulai dari buah-buahan hingga sayuran. Bagi Bunda yang sibuk menjaga si buah hati, bisa banget mampir kesini dan belanja secara online tanpa harus berkunjung langsung di pasar ataupun supermarket secara langsung.

Harganya juga terjangkau dan pastinya dengan langkah pemesanan yang mudah. Selain sayur dan buah-buahan, terdapat pula produk pangan lainnya seperti madu, paket menarik buah dan sayur, hingga beras di RegoPantes.

0 Shares

You Might Also Like