Motherhood

7 Bahan Ajaib Untuk Mengatasi Morning Sickness, Jangan Mau Tersiksa Saat Hamil

mual saat hamil, mengatasi mual

@foxnews.com

Mual saat hamil adalah hal yang umum terjadi. Namun, jika tak segera diatasi dan berlangsung berkepanjangan, mual tentu akan menimbulkan dampak buruk, mulai dari mengganggu aktivitas hingga merusak nafsu makan yang berarti mengurangi asupan nutrisi janin.

Cara Alami Mengatasi Morning Sickness

Agar kondisi kesehatan tak terus menurun serta tak mengorbankan nutrisi untuk janin, penting bagi Anda untuk mengatsainya dengan segera. Nah, jika Anda termasuk orang yang mengalami morning sickness dengan tanda-tanda mual, maka ada cara alami yang bisa Anda coba. Adapun cara mengatasi mual saat hamil yang dimaksud antara lain :

1. Mentimun

Tak hanya meninggalkan rasa segar, mentimun juga dapat mengurangi rasa mual. Caranya cukup mudah, yakni iris tipis mentimun segar yang sudah dikupas dan kunyah ketika rasa mual datang. Namun, pemilik tekanan darah rendah harus menghindari cara ini karena dapat membuat tekanan darah makin drop.

2. Labu

Labu kaya akan karbohidrat yang baik dijadikan pengganti nasi saat perut mual. Labu sangat mudah dicerna, memiliki banyak kandungan serat serta kaya akan asam folat serta baik untuk ibu hamil dan janin. Cara konsumsinya juga mudah, Anda bisa mengukus labu dengan sedikit garam atau bisa juga mengolahnya sebagai menu masakan.

3. Tomat

Tomat mengandung asam folat, vitamin A dan vitamin C yang baik untuk ibu hamil. Rasa asam khas tomat dipercaya mampu meringankan mual dan mengembalikan nafsu makan.

Baca Juga : Jangan Sampai Jadi Benalu, 4 Buah ini Sanggup Atasi Kista Saat Hamil dengan Cepat

4. Apel

Apel sangat cocok dijadikan penangkal mual dan pusing saat hamil. Tak hanya itu, apel baik untuk mengendalikan kenaikan berat badan saat hamil, sumber serat alami, dan sumber antioksidan untuk menangkal pengaruh buruk lingkungan.

5. Kiwi

Kiwi memiliki rasa asam yang segar. Karena rasa asamnya inilah kiwi dipercaya sebai makanan pencegah mual saat hamil. Menariknya, buah kiwi juga mengandung asam folat yang baik untuk kecerdasan janin serta mencegah kecacatan.

6. Alpukat

Alpukat memiliki tekstur lunak serta mudah dicerna oleh tubuh. Buah yang satu ini juga mengandung lemak baik untuk janin. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang pas, Alpukat bisa menjadi makanan saat morning sickness, terutama saat tak suka makan nasi. Namun sayangnya, alpukat dapat menaikkan bobot janin dengan cepat sehingga tak dianjurkan jika bobot janin sudah terlalu besar.

7. Pisang

Mual dan muntah semasa hamil bisa menyebabkan tubuh terasa lemas. Hal ini sebenarnya menandakan tubuh kekurangan kalium. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi buah pisang yang kaya kalium dan kalori yang mudah diserap tubuh.

Itulah tadi beragam jenis buah yang mampu mengatasi morning sicknes. Apapun yang Anda coba, pastikan Anda mengkonsumsi buah dan sayur segar berkualitas. Hal ini dikarenakan saat hamil bukan hanya Anda yang merasakan apa yang masuk ke mulut, melainkan juga berimbas pada kesehatan janin.

mengatasi morning sickness

@lagizi.com

Jangan pernah tergiur harga murah saat dan mengabaikan kualitas. Bahan pangan kurang berkualitas seperti mengandung pestisida dan pengawet akan ikut disalurkan pada janin melalui plasenta. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi perkembangan janin dan kesehatannya saat sudah dilahirkan. Dalam kasus parah, hal yang dianggap remeh ini bisa membuat bayi lahir cacat hingga menurunkan kecerdasannya.

Dari pada ambil resiko, lebih baik Anda mempercayakan segala kebutuhan pangan Anda pada RegoPantes.com. RegoPantes akan memberi Anda bahan pangan yang benar-benar berkualitas dengan harga pantas. Bukan bahan pangan perpengawet apalagi bahan pangan timbunan, Kami mengirimkan bahan pangan segar langsung dari para petani daerah.

You Might Also Like