Kesehatan Motherhood Untuk Bunda

Anak Rewel Karena Radang Tenggorokan? Coba Atasi dengan 4 Makanan Berikut

mengatasi radang tenggorokan, obat radang alami

@mamagaol.com

Radang tenggorokan merupakan penyakit yang sering menyerang anak-anak. Pengaruh cuaca serta memakan makanan sembarangan seringkali menjadi pemicunya. Radang seringkali disertai dengan demam dan bahkan diikuti dengan flu atau batuk sehingga membuat anak rewel. Belum lagi rasa sakit saat menelan sehingga anak tak mau makan, mudah uring-uringan dan susah tidur.

Jika Anak mengalami penyakit radang, apa yang harus dilakukan? Tenang Moms, selain membawa anak ke dokter dengan segera, beberapa makanan berikut juga ampuh dijadikan obat radang alami.

1. Susu

Susu merupakan nutrisi yang baik untuk anak-anak dan tak boleh ditinggalkan sebagai menu harian. Saat anak susah makan, kandungan nutrisi susu akan mengcover kebutuhan nutrisi hariannya. Selain itu, susu juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

2. Makanan Lunak

Radang tenggorokan membuat anak tak mau makan dan susah menelan. Untuk mengatasinya, Moms bisa mencoba memberikan makanan bertekstur lunak seperti puding, agar-agar, telur rebus atau bubur. Cara ini relatif efektif sebagai menu pengganti nasi saat anak sakit.

Baca Juga : Bosan Mengkonsumsi Buah? Cek Kombinasi Buah Tepat Anti Bosan Berikut!

3. Sup

Takut gizi anak tak terpenuhi karena tak doyan makan? Coba berikan sup dengan isian yang lengkap sebagai penunjang nutrisinya. Berikan sup dalam kondisi hangat agar lebih lezat sekaligus membantu meringankan rasa nyeri di tenggorokan. Jangan lupa mencincang halus isian sup agar lebih mudah ditelan.

4. Jus Buah

radang tenggorokan

@willhealtly.blogspot.com

Jika anak menolak makanan apapun, jus buah mungkin akan membantu memulihkan nafsu makannya. Namun, jangan berikan jus berasa masam karena justru akan memperparah radangnya. Anggapan bahwa buah masam kaya akan vitamin C dan  baik untuk mengatasi radang tenggorokan adalah anggapan yang salah besar. Sebaliknya, berikan anak buah-buahan berasa segar untuk memulihkan nafsu makannya, misalnya jus alpukat, melon atau apel.

Namun, Ibu cerdas pasti paham jika manfaat buah terbaik hanya bisa didapat dari buah segar berkualitas. Untuk mendapatnya tak bisa di sembarang tempat ya Moms! Buah segar baru petik biasanya bisa didapat dari hasil panen sendiri. Namun, berkat RegoPantes kini buah segar berkualitas juga bisa didapat tanpa perlu menanamnya sendiri.

RegoPantes akan menyalurkan hasil tani para petani lokal langsung ke rumah. Dengan demikian, buah yang dikirim sudah pasti dijamin kualitas dan kesegaran. Hanya itu saja keuntungan berbelanja di Regopantes? Tentu saja tidak! RegoPantes juga menjanjikan gratis ongkos kirim, potongan harga langsung serta produk gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Coba yuk Moms!

0 Shares

You Might Also Like