Kesehatan Motherhood

Ragam Menu Sehat Ibu Hamil, Enak di Mulut dan Baik Untuk Janin

menu sehat ibu hamil, olahan sehat ibu hamil, makanan sehat ibu hamilNafsu makan menurun selama kehamilan, terutama ketika hamil muda memang sesuatu yang lumrah. Namun, hal ini tak menjadi alasan bagi calon ibu untuk menggadaikan kesehatan janin yang dikandungnya.

Meski tak selera makan, para ibu hamil tetap wajib mengkonsumsi sayur dan buah. Tak ada alasan tak sempat ke pasar atau enggan membawa belanjaan berat karena kini sudah ada RegoPantes. RegoPantes akan membantu Anda menemukan sayuran dan buah-buahan yang menunjang kesehatan selama kehamilan dengan sangat mudah. Tak perlu repot keluar rumah, hanya melalui aplikasi Anda akan menemui buah dan sayur siap olah keesokan harinya.

Tak perlu pula bingung dengan jenis olahan yang bisa dicoba. Berikut beberapa olahan sehat ibu hamil yang bisa dicoba untuk menambah nafsu makan.

1. Sayur Sop

Sayur sop menjadi salah satu menu yang harus dicoba oleh ibu hamil Sayur sop memungkinkan Anda mengkonsumsi berbagai jenis sayur sekaligus. Misalnya saja brokoli yang kaya kalsium, wortel yang kaya vitamin A atau sayuran hijau yang kaya akan folat dan antioksidan.

Baca Juga : Pantas Digemari! Ada 15 Manfaat Tersembunyi Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

2. Sayur Asam

Tergolong dalam sayuran menyegarkan, sayur asam juga menjadi alternatif makanan sehat ibu hamil yang wajib dicoba. Anda sangat disarankan mengkonsumsi sayur asam dengan bahan utama daun kelor karena kandungan di dalamnya yang baik untuk kehamilan dan persiapan persalinan.

3. Sayur Bening

Tak suka rasa asam? Tenang, Anda juga bisa mencoba mengkonsumsi sayur bening dengan bahan utama bayam. Kandungan zat besi dalam bayam sangat berguna untuk mencegah anemia yang sering muncul di masa kehamilan.

4. Jus

Siapa bilang jika mengkonsumsi buah secara langsung lebih menyehatkan daripada mengkonsumsi jus? Sebenarnya, baik dijus maupun dikonsumsi secara langsung sama-sama menguntungkan kesehatan. Saat dijus dan disaring, mungkin serat tak larut akan terbuang. Namun tubuh tetap akan mendapatkan porsi serat larut yang baik untuk pencernaan.

5. Smothies

Selain jus, beragam jenis buah seperti alpukat, strawberry, apel atau jeruk dapat diolah menjadi smothies yang enak dan mengenyangkan. Degan tambahan susu, olahan sehat ini akan membuat gizi ibu hamil lebih terpenuhi.

6. Salad

Salad juga sangat dianjurkan sebagai menu sehat ibu hamil. Namun, Anda perlu hati-hati dalam memilih sayur dan buah. Pasalnya, salad dibuat tanpa proses pemasakan sehingga lebih rentan memaparkan bakteri, kuman dan zat residu jika tak diolah dengan benar.

Selain beragam olahan sehat ibu hamil di atas, Anda juga bisa mencoba mengkonsumsi buah-buahan segar secara langsung. Namun, pastikan memilih buah berkualitas agar tak menyesal di kemudian hari.

Beberapa jenis buah yang dianjurkan selama masa kehamilan alpukat dan jeruk karena kandungan asam folatnya, strawberry dan mangga karena kandungan vitaminnya, serta pisang karena kandungan kalium dan kalsiumnya.

Masih enggan mengkonsumsi sayur dan buah dengan alasan tak sempat beli? Kini tak ada lagi alasan karena RegoPantes sudah hadir untuk memudahkan urusan belanja Anda. Bukan hanya urusan sayur dan buah, bumbu dapur hingga beras bisa beres hanya melalui perantara aplikasi. Jadi tunggu apa lagi? Instal aplikasinya, pesan sekarang dan temukan kebutuhan pangan Anda siap di rumah esok hari.

You Might Also Like