Motherhood

Mengandung Nilai Gizi Terbaik, 5 Makanan ini Penting Selama Kehamilan

nutrisi selama kehamilan

@ruangkabar.com

Sedang hamil Moms? Jangan lupa penuhi asupan nutrisi, ya! Pemenuhan nutrisi selama kehamilan seperti vitamin C, folat, kalsium, protein dan zat besi sangat berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta menunjang perkembangan janin. Namun sayang, masih banyak ibu hamil yang tak memperhatikan nilai gizi asupan makannya dan hanya mementingkan ‘asal kenyang’.

Nah, jika Moms sedang hamil, baiknya konsumsi 5 jenis makanan berikut. Selain lezat, deretan makanan berikut juga mengandung nutrisi penting yang diperlukan janin.

1. Jeruk

@doktersehat.com

Selain dikenal sebagai sumber vitamin C, jeruk juga mengandung asam folat yang berguna untuk mencegah kecacatan janin. Pada penderita darah tinggi, jeruk juga baik untuk menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi resiko selama kehamilan. Jika dikonsumsi secara teratur, jeruk mampu dijadikan metode detoksifikasi alami.

2. Yogurt

Yogurt merupakan sumber protein yang baik. Yogurt juga memiliki lebih banyak kalsium dibandingkan susu, sehingga baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Keuntungan lain, Yogurt mampu mencegah infeksi yang lebih sering terjadi pada wanita hamil.

Baca Juga : Terlanjur Hamil Saat Menyusui, Apa yang Harus Dilakukan?

3. Brokoli

Brokoli menjadi pilihan tepat untuk memenuhi nutrisi saat hamil. Brokoli mengandung banyak kalsium, B6, vitamin C serta antioksidan yang baik untuk menunjang kehamilan. Namun, Moms perlu hati-hati dalam memasaknya agar nutrisi brokoli tak hilang. Sebaiknya, masak dengan cara dikukus agar nilai gizinya tetap maksimal.

4. Kacang-Kacangan

Protein yang terkandung dalam kacang-kacangan sangat diperlukan untuk pembentukan sel dan otot janin. Bukan hanya itu saja, kacang-kacangan juga mengandung serat dan lemak yang baik selama kehamilan.

5. Buah Ara

nutrisi saat hamil, nilai gizi terbaik

@necturajuice.com

Baik dalam kondisi segar maupun kering, buah ara mengandung serat yang lebih banyak dibandingkan jenis sayuran lain. Buah yang mirip delima ini juga mengandung potasium lebih banyak dibanding pisang serta kandungan kalsium serta zat besi dalam jumlah besar.

Selain memperhatikan jenis makanan seperti yang diulas di atas, memperhatikan kualitas bahan pangan juga tak kalah pentingnya, lho Moms! Kualitas bahan pangan sangat mempengaruhi kandungan gizi di dalamnya. Percuma saja jika Moms memilih jenis makanan dengan nilai gizi terbaik namun kualitasnya tak seberapa. Belum lagi jika bahan pangan tersebut mengandung kimia berbahaya, bisa dibayangkan berapa beresikonya, bukan?

Tak mau salah pilih? Beralih belanja ke RegoPantes, yuk Moms! RegoPantes tak hanya menjanjikan bahan pangan segar berkualitas, namun juga menjamin bebas bahan kimia karena petani yang menjadi mitra adalah petani daerah terdidik. RegoPantes langsung mendistribusikan hasil pertanian dari petani daerah, tanpa permainan harga dan tanpa menimbun stok. Keuntungan yang didapatkan juga 100% milik petani. Jadi, membeli di RegoPantes sama saja dengan membantu nasib para petani.

You Might Also Like