Kesehatan Motherhood

Flu Saat Hamil? Jangan Buru-Buru Ambil Obat, Coba Dulu Cara Alami Berikut

obat saat hamil, flu saat hamil

@popmama.com

Saat hamil, apa yang Bunda konsumsi akan menjadi asupan nutrisi untuk si kecil. Jika Bunda mengkonsumsi makanan sehat, tentu akan menguntungkan untuk si kecil. Namun, bagaimana jika mengkonsumsi obat saat hamil?

Ketika ibu hamil mengkonsumsi obat, mau tak mau janin akan ikut merasakan dampaknya. Oleh karena itu, ibu hamil dilarang keras mengkonsumsi obat sembarangan tanpa petunjuk dokter karena dikhawatirkan berdampak buruk dan bahkan menyebabkan keguguran.

Karena pengaruh obat saat hamil pula sebaiknya wanita hamil menjaga kondisi tubuhnya sebagai bentuk pencegahan. Namun, sayangnya fisik wanita hamil cenderung lebih lemah karena energi yang terkuras sehingga mudah sekali terkena flu.

Nah, jika Bunda terkena flu saat hamil, jangan buru-buru meminum obat ya Bun. Cobalah obat flu alami berikut sebelum memutuskan pergi ke dokter.

1. Jahe

Jahe dapat memberikan rasa hangat, mengurangi pusing serta melegakan hidung yang tersumbat. Oleh karena itu, jahe bisa dijadikan obat flu yang ampuh. Caranya cukup mudah kok Bun. Anda hanya perlu mengolah jahe menjadi wedang dan meminumnya selagi hangat.

Baca Juga : Bekerja Bukan Halangan Untuk ASIX, Begini Kiat Perbanyak ASI dan Cara Menyimpan ASI Perah

2. Madu

Madu merupakan antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem imun. Karenanya, mengkonsumsi madu secara langsung atau menambahkannya pada minuman dapat membuat flu sembuh dengan segera.

3. Yoghurt

Produk olahan susu yang satu ini kaya akan probiotik yang baik untuk sistem imun. Selain itu, yoghurt juga baik untuk kesehatan pencernaan serta memperlancar ASI. Jika Bunda berniat mengkonsumsi yoghurt saat hamil, sebaiknya pilihlah yoghurt plain dan menambahkan potongan buah segar atau madu sebagai penambah rasa. Hal ini dikarenakan terlalu banyak gula akan berdampak kurang baik untuk janin.

4. Buah dan Sayuran Segar

obat flu alami

@hellosehat.com

Buah dan sayuran segar sangat kaya akan vit C yang baik untuk melawan segala penyakit, termasuk juga penyakit flu. Selain itu, vitamin C yang berasa dari buah serta sayuran segar juga dapat menjaga stamina loh Bun!

Beraga, buah yang mengandung vitamin C dan aman untuk ibu hamil antara lain jeruk, jambu biji, tomat dan apel. Selain itu, kubis, brokoli da kembang kol juga dapat memberikan manfaat yang sama. Namun, ingat untuk memastikan kualitas buah dan sayur sebelum mengkonsumsinya ya Bun!

Saat hamil, kualitas bahan pangan yang masuk dalam tubuh harus dikontrol dengan baik. Mengkonsumsi bahan pangan kurang berkualitas seperti buah dan sayur berpestisida atau grade rendah membuat nutrisi yang diserap si kecil kurang optimal.

Nah, daripada salah memilih kualitas buah dan sayur, lebih baik percayakan saja pada RegoPantes. Melalui Regopantes, Bunda dijamin mendapat buah dan sayur segar langsung dari petani. Menariknya, Bunda juga bisa menemukan paket MPASI sebagai persiapan untuk si kecil loh!

You Might Also Like