Kesehatan Motherhood

Begadang Disebut Penyebab Susah Hamil, Begini Faktanya

@hamilbun.blogspot.com

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti menginginkan keturunan. Namun, tak semua orang bernasib baik dan  bisa langsung mendapat keturunan paska menikah. Bahkan, ada pula yang tak kunjung diberi amanah meski sudah mencoba program kehamilan serta berbagai usaha.

Sebenarnya ada beragam faktor yang menyebabkan susah hamil, mulai dari faktor kesehatan hingga pola hidup yang kurang sehat, Untuk faktor kesehatan, solusi dengan ahlinya untuk mendapatkan terapi dan pengobatan adalah cara yang tepat. Namun, untuk faktor pola hidup hanya kita yang bisa memperbaikinya.

Nah, tahukah Anda jika begadang menjadi salah satu penyebab susah hamil? Bukan hanya berlaku untuk wanita, melainkan juga untuk kaum pria.

Begadang dan Kesehatan Reproduksi Wanita

Wanita yang ingin segera mendapat keturunan seharusnya menjaga pola tidurnya, yakni 8 hingga 9 jam sehari. Waktu tidur yang kurang dari 6 jam tak hanya menimbulkan kepayahan, melainkan pula merusak keseimbangan hormon tubuh.

Baca Juga : Cara Cepat Hamil Secara Alami, Sangat Mudah Dicoba!

Begadang akan memicu kenaikan hormon kortisol yang membuat tubuh merasa stress hingga sulit hamil. Bukan hanya itu,  begadang juga meningkatkan kadar leptin, yakni hormon yang memicu rasa haus dan lapar. Inilah sebabnya orang yang begadang akan merasa lapar di tengah malam dan dapat memicu obesitas.

Begadang dan Kesehatan Reproduksi Pria

Tak hanya berpengaruh pada kesehatan reproduksi wanita, begadang juga menimbulkan masalah yang sama pada reproduksi pria. Pria yang banyak begadang akan mengalami penurunan hormon testosteron yang secara tak langsung akan menurunkan kesuburan alami.

Jadi,  benar jika ada yang bilang ‘bedagang menyebabkan sulit hamil’. Begadang akan merusak metabolisme tubuh, termasuk juga keseimbangan hormon yang menyebabkan sulit hamil.

Cara Cepat Hamil Alami

cara cepat hamil

@feminim.id

Selain mengatur waktu istirahat yang cukup, Anda juga memerlukan usaha lain, yakni menjaga pola makan sehat. Mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya asam folat seperti alpukat mentega, kacang hijau dan sayuran segar akan membantu meningkatkan kesuburan serta mempersiapkan kehamilan yang sehat.

Namun sayangnya, asam folat tergolong jenis vitamin B yang mudah rusak jika terkena panas. Oleh karenanya, Anda harus memastikan kualitas buah dan sayur jika ingin mendapat manfaat yang maksimal.

Buah dan sayur yang tak lagi segar atau bahkan sudah layu karena panas memiliki kandungan asam folat yang lebih rendah. Untuk itu, pastikan Anda mengkonsumsi buah dan sayur segar serta bebas pestisida.

Bagi Anda yang tak tahu cara memilih buah dan sayur yang baik, RegoPantes.com siap membantu Anda. RegoPantes hanya memberikan Anda buah dan sayur yang benar-benar lolos quality control ketat. Buah dan sayur yang dikirim ke rumah Anda juga buah dan sayur segar langsung dari petani. Jadi, bisa dipastikan nilai gizinya masih penuh.

Tips lain yang harus Anda ketahui jika ingin terapi kehamilan menggunakan sayur dan buah adalah cara memasak yang tepat. Jangan pernah memasak sayur dan buah terlalu lama karena justru akan membuat nutrisinya hilang, terutama kandungan asam folat yang sangat mudah rusak karena panas.

0 Shares

You Might Also Like