Motherhood Untuk Bunda

Ingin Anak Cerdas dan Sehat? Jangan Lewatkan 5 Buah Ajaib ini Selama Menyusui

untuk mencerdaskan bayi, perkembangan otak anak

@blog.gotomlls.com

Menyusui adalah fase yang tak boleh dilewatkan oleh para ibu karena ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi. Namun, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi karena sari makanan yang Anda konsumsi itulah yang akan diolah tubuh menjadi ASI.

ASI bukan hanya sebagai makanan bernutrisi, namun juga bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kecerdasan anak. Oleh kareananya, menjaga kandungan nutrisi dalam ASI sangat penting dilakukan, terutama menjamin ketersediaan asam folat, vitamin, kalsium dan protein selama menyusui.

Lantas, apa saja yang harus dikonsumsi semasa menyusui agar anak cerdas? Berikut daftar buah yang baik dikonsumsi selama hamil untuk mendukung perkembangan otak anak.

1. Alpukat

Tak hanya kaya protein, alpukat juga mengandung banyak lemak baik yang bermanfaat bagi ibu menyusui. Kandungan asam lemak omega 3 dan 6 di dalamnya baik untuk perkembangan otak janin sehingga mampu membuat anak lebih cerdas nantinya. Anda bisa mengkonsumsi alpukat dengan beragam cara, misalnya saja mengkonsumsinya secara langsung, dalam bentuk jus atau smoothies.

2. Kurma

agar anak cerdas

@kesehatanmuslim.com

Bukan rahasia lagi jika kurma merupakan buah yang kaya manfaat untuk kesehatan. Mengandung vitamin dan protein penting, kurma baik untuk mencerdaskan bayi. Nutrisi dalam kurma akan disalurkan ibu ke bayi melalui air susu.

Baca Juga : Simak, Ternyata Ada 11 Manfaat Lobak Putih yang Tak Boleh Diremehkan

3. Pepaya

Selama ini pepaya hanya dikenal sebagai buah anti sembelit karena kandungan seratnya. Namun, sebenarnya manfaat pepaya tak sebatas pada memperlancar sistem pencernaan semata. Kandungan folat dan B12 didalamnya juga berguna untuk menunjang perkembangan otak bayi.

4. Pisang

Buah yang satu ini sering dijadikan menu MPASI pertama pada bayi. Selain itu, pisang juga mampu membuat ASI lebih bernutrisi karena kandungan asam folat dan berbagai vitamin di dalamnya. Dengan demikian, ibu menyusui yang mengkonsumsi pisang berpotensi memiliki anak lebih cerdas.

5. Tomat

Sudah sejak lama tomat dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. Namun, siapa menyangka jika tomat juga dapat dimanfaatkan untuk mencerdaskan bayi? Kandungan antioksidan dalam tomat mampu membantu melindungi sel otak dari kerusakan. Oleh karena itu, secara tak langsung tomat juga berguna sebagai upaya alami agar anak cerdas.

Itulah tadi 5 jenis buah yang baik dikonsumsi ibu menyusui agar anak memiliki otak lebih cerdas. Namun ingat, apapun buahnya jangan pernah lupakan kualitas buah yang Anda konsumsi. Salah pilih kualitas bukan hanya dapat membahayakan ibu, melainkan pula kesehatan bayi.

Tak mau lagi salah pilih kualitas? Kini percayakan semuanya pada RegoPantes. RegoPantes membantu Anda menemukan beragam buah dan sayur segar berkualitas langsung dari tangan petani. Anda juga diberikan penawaran gratis ongkos kirim serta beragam penawaran menarik lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Cek promo menarik hari ini disini.

0 Shares

You Might Also Like