Motherhood

Wajib Dicoba, ini 4 Manfaat Pir Untuk MPASI yang Sering Diabaikan

manfaat pir, pir untuk MPASI

@lifeblogid.com

Menu MPASI seringkali membuat para Bunda merasa bingung. Kebanyakan masih bimbang dengan jenis makanan apa saja yang akan diberikan pada bayi. Jika Bunda termasuk yang demikian, maka buah pir bisa menjadi salah satu pilihan MPASI untuk bayi. hal ini  dikarenakan kandungan gizi yang lengkap pada buah pir serta sifatnya yang mudah dicerna. Namun, ingat untuk memberikan MPASI hanya saat bayi sudah siap menerimanya, ya Bund!

Manfaat Pir Untuk MPASI

menu MPASI

@seruni.id

Disarankan sebagai salah satu menu makanan pertama bayi, tentu saja pir memiliki manfaat tersendiri. Lantas, apa saja kegunaannya untuk tubuh bayi? Berikut kami rangkumkan manfaatnya untuk Bunda!

1. Kaya Antioksidan

Antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk menghindari kerusakan sel dan DNA. Tubuh yang diberi antioksidan cukup juga cenderung lebih sehat dan bebas kanker. Nah, memberi buah pir pada bayi, sama halnya dengan Bunda membantu menjaga asupan antioksidannya. Hal ini dikarenakan buah pir mengandung antioksidan jenis glutathione dalam jumlah besar.

2. Sumber Vitamin C

Bunda pasti pernah mendengar jika vitamin C sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Ha ini bukan isapan jempol, lho Bun! Untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin anak, Bunda bisa memberikan 1 buah pir segar ukuran besar yang setara dengan 12% kebutuhan vitamin C harian.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C yang terkandung dalam buah rupanya tak hanya baik untuk meningkatkan imunitas. Vitamin C juga baik untuk kesehatan organ dalam dan menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan vitamin C berpadu dengan antioksidan mampu mencegah kerusakan dan memperbarui sel kulit.

4. Sumber Serat

Serat dibutuhkan bayi untuk menjaga sistem pencernaannya tetap sehat, Oleh karena itu, Bunda wajib memenuhi asupan serat bayi, salah satunya dengan memberikan pir sebagai camilan. Menariknya, serat yang terkandung dalam pir bukan serat biasa, melainkan serat larut air yang juga berguna menurunkan kadar kolesterol.

Itulah tadi manfaat pir untuk bayi yang harus Bunda tahu. Bunda bisa memberikan pir sebagai salah satu menu tunggal di 14 hari pertama. Setelah itu, Bunda bisa memberikan pir sebagai menu camilan bayi di siang hari. Tapi, pastikan dulu usia bayi sudah cukup MPASI, ya Bund! Jangan sampai memberikan pir atau makanan padat apapun sebelum pencernaan bayi siap karena akan mempengaruhi kesehatannya di masa mendatang.

Satu lagi yang harus Bunda perhatikan jika ingin memberikan pir untuk MPASI adalah kualitas buah pir itu sendiri. Terkadang, ada oknum yang sengaja melapisi pir dengan lilin untuk menjaga kesegarannya. Jika lilin yang digunakan sebagai pengawet tidak beracun, mungkin tidak akan membahayakan tubuh. Namun, bagaimana jika dibuat bahan kimia berbahaya?

Daripada mempertaruhkan kesehatan, lebih baik Bunda membeli buah yang didistribusikan dalam keadaan benar-benar segar dan tanpa menggunakan pengawet. Salah satu caranya adalah langsung membeli melalui petani dengan jaminan buah baru petik dan bebas zat kimia. Tinggal di kota dan bingung dimana menemukan buah segar langsung dari tangan petani? RegoPantes siap membantu Bunda.

RegoPantes memotong rantai distribusi dengan mengirimkan langsung buah dari tangan petani ke rumah pelanggan. RegoPantes juga menjamin buah yang dikirimkan 100% aman dan berkualitas karena dicek terlebih dahulu oleh tim quality control yang cermat. Soal ongkos kirim, Bunda juga tak perlu khawatir karena RegoPantes memberikan layanan gratis ongkos kirim dengan minimal akumulasi barang belanjaan 4 Kg. Menarik, bukan? Segera install aplikasi RegoPantes dan nikmati kemudahan berbelanja sekarang juga!

You Might Also Like