Motherhood Resep

Simpel dan Mudah, Begini Cara Membuat MPASI dari Apel

Makanan pendukung ASI diberikan kepada bayi sebagai bentuk stimulasi pada sistem pencernaannya yang tengah berkembang. Pemberian MPASI saat usia bayi di atas 6 bulan tak hanya baik untuk pencernaan namun juga baik untuk asupan nutrisinya. Salah satunya adalah MPASI dari apel.

Apel merupakan salah satu buah yang kaya serat, vitamin dan mineral, sehingga cocok digunakan sebagai bahan pembuatan MPASI. Namun, sebelum memilih makanan untuk asupan MPASI, ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari bahan makanan yang mungkin akan menyebabkan alergi bagi bayi Anda.

Berikut adalah cara membuat MPASI dari apel:

Bahan-bahan:

  •       3 buah apel
  •       ½ gelas air
  •       ASI secukupnya
  •       Bubuk kayu manis
  1.     Pilih apel dengan kualitas terbaik

Anda bisa menggunakan beberapa jenis apel dalam sajian MPASI dari apel bagi si bayi. Bisa menggunakan apel hijau ataupun apel merah. Salah satu jenis apel hijau yang teksturnya padat dan rasanya manis adalah apel malang manalagi.

Pastikan apel yang Anda pilih kondisinya segar. Kesegaran apel ditandai oleh kulitnya yang tidak mengkerut ataupun kusam.

  1.     Bersihkan Apel

Kupas apel dan pastikan semua biji yang ada di dalamnya sudah bersih. Lalu, potong-potong apel yang sudah dikupas tadi.

  1.     Kukus apel

Masukkan apel yang sudah dipotong-potong ke dalam mangkuk, dan tambahkan sedikit bubuk kayu manis sebagai penambah rasa. Lalu, kukus apel hingga lembut.

  1.     Haluskan

Haluskan apel yang sudah dikukus. Anda dapat menggunakan blender atau menghaluskannya secara manual. Tambahkan sedikit air dan ASI ke dalam bubur apel.

  1.     Sajikan

Setelah halus, masukkan bubur ke dalam mangkuk makan bayi. Dan bubur siap untuk disantap oleh bayi.

Apel memiliki berbagai macam nutrisi baik di dalamnya. Ia kaya serat, vitamin, karbohidrat, kalsium, zat besi dan berbagai nutrisi lainnya.

Pastikan apel yang Anda beli merupakan apel dengan kualitas terbaik. Apel malang manalagi di Regopantes adalah pilihan terbaik. Apel dikirim langsung oleh petani dan dipanen h-1 pengiriman sehingga kesegarannya terjamin. Anda cukup membuat pesanan di website atau aplikasinya, dan pesanan akan diantar ke rumah.

Tak hanya membantu Anda dalam menyajikan makanan terbaik untuk bayi, Regopantes juga mensejahterakan petani dengan menghubungkan langsung konsumen dengan pertani.

You Might Also Like