Motherhood

Tak Perlu Obat-obatan, Nanas Bisa Jadi Pilihan Tepat Mengobati Batuk Anak

@ okezone.com

Batuk yang dialami si buah hati memang seringkali membuat bunda khawatir. Batuk membuat buah hati kurang nyaman hingga rewel sepanjang hari. Untuk mengatasi batuk anak, bunda bisa mencoba memanfaatkan khasiat nanas. Buah nanas memiliki kandungan sehat yang mampu meredakan batuk di kecil ataupun untuk menunjang kesehatannya yang lain.

Manfaat Nanas untuk Mengatasi Batuk Anak

Seperti yang disebutkan pada Der Pharma Chemical yang terbit pada tahun 2010, manfaat nanas bisa digunakan untuk mengatasi beragam jenis penyakit seperti halnya bronchitis, tuberkulosis ataupun jenis penyakit lainnya yang berhubungan dengan batuk dan pilek.

Para ahli juga telah membuat perbandingan antara pasien yang mengonsumsi jus nanas dengan yang tidak mengonsumsinya. Mereka menemukan jika pasien yang meminum jus nanas ternyata lebih cepat sembuh jika dibandingkan dengan mereka yang tidak. Obat batuk anak dari nanas memiliki kandungan berupa sumber alami yang cocok juga dikonsumsi bagi orang dewasa.

Baca juga : Terkuak 11 Manfaat Tersembunyi Nanas Madu Bagi Kesehatan dan Diet

Ada banyak jenis nanas yang dijual di pasaran. Meski demikian, bunda bisa memilih jenis nanas yang mana saja mengingat semua jenis nanas bisa digunakan untuk mengobati batuk anak dengan usia di atas 1 tahun. Adapun langkah pembuatan obat batuk anak dari nanas  sebagai berikut.

  • Langkah pertama membuat obat batuk herbal adalah dengan mengupas kulit nanas lalu buang bagian sisiknya
  • Selanjutnya potong-potong buah nanas dengan bentuk kubus
  • Jika sudah, bunda bisa menghaluskan nanas dengan memblendernya
  • Saring air nanas lalu masukkan air nanas ke dalam botol kedap udara dan simpan baik di dalam mesin pendingin
  • Jika ingin dikonsumsi, bunda bisa menambahkan obat batuk herbal dari nanas ini madu. Bunda bisa menggunakan jus ini selama 3 hari ataupun 4 hari berturut-turut

@ medcom.id

Sekadar informasi, dengan memanfaatkan khasiat nanas sebagai obat batuk ada tips yang harus bunda ketahui. Sebaiknya pilih nanas yang bagus, yakni nanas manis dan hindari yang masih muda. Perlu bunda ketahui juga jika obat alami dari nanas tanpa tambahan zat apapun di dalamnya akan mudah rusak alhasil, bunda sebaiknya segera membuang jus ini jika anak sudah sembuh dari batuk. Selain diberi tambahan madu, bunda juga bisa mencampurnya dengan jahe setengah inci ketika diblender.

Obat batuk dari nanas ini bisa dikonsumsi saat pagi, siang juga sore hari setelah makan ataupun sebelum makan, maka manfaat nanas akan terasa. Pengobatan untuk anak bisa disiapkan dengan beberapa sendok takar, sementara untuk orang dewasa bisa meminumnya secangkir jus nanas yang dicampur dengan madu terlebih dahulu.

Penting untuk diperhatikan ada khasiat nanas yang sangat tinggi baik untuk kesehatan. Meski demikian, semua tergantung pada penerimaan tubuh seseorang. Ada banyak sekali manfaat nanas bagi kesehatan dan bukan hanya untuk pilek ataupun batuk saja namun juga kesehatan secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan nanas tanpa perlu keluar rumah, bunda bisa segera berkunjung di RegoPantes. Bagi bunda yang ingin membeli nanas ataupun kebutuhan lainnya bisa segera berkunjung RegoPantes. Jangan ragu membeli di situs RegoPantes, karena nanas yang disediakan masih segar dan dipasok langsung dari petani. Nanas di RegoPantes pastinya memiliki kualitas yang bagus dan cocok untuk mencukupi kebutuhan bunda untuk sajian ataupun untuk keperluan pengobatan batuk si buah hati tercinta.

0 Shares

You Might Also Like