Motherhood Tips

Tubuh Melar Pasca Lahiran? Gampang, Ikuti Tips Diet Berikut

@ sarita.in

Prioritas utama setelah melahirkan sudah pasti menjaga dan merawat buah hati dengan sepenuh hati. Namun terkadang, masalah melarnya badan setelah melahirkan menjadi salah satu masalah tersendiri bagi seorang wanita. Bagi anda yang mengalami masalah demikian, tidak ada salahnya melakukan diet pasca melahirkan serta mengonsumsi banyak sayur dan buah-buahan untuk membantu diet yang sedang dijalani.

RegoPantes menyediakan banyak pasokan pangan seperti buah dan sayuran yang baik bagi kesehatan untuk menunjang program diet yang tengah dijalankan.

Tips Diet Setelah Melahirkan

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk membantu program diet pasca melahirkan berhasil. Berikut tips yang bisa diterapkan.

1. Sering Ngemil

Sering ngemil merupakan salah satu tips diet pasca melahirkan yang pertama. Aktivitas ini membantu anda dalam mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan yang berat.

Namun anda harus memilih jenis camilan sehat yang masuk ke dalam tubuh dimana salah satunya adalah buah-buahan. Ada banyak buah bernutrisi tinggi yang bagus untuk keperluan konsumsi saat diet seperti jeruk, melon, apel hingga strawberry.

2. Lakukan Aktivitas Fisik

@ yogui.co

Melakukan aktivitas fisik juga bagus untuk menurunkan berat badan tubuh. Dalam melakukan aktivitas fisik, anda bisa melakukannya dengan si buah hati. Alhasil, bukan hanya berat badan yang berkurang, namun bayi juga akan senang karena diajak bermain.

3. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah melahirkan. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas ini, anda hanya cukup melakukan jalan kaki sekitar 15 menit saja per hari. Jalan kaki bisa dilakukan ketika si buah hati tengah tertidur.

4. Susui Buah Hati

@ feeding.com

Menyusui merupakan salah satu langkah penurunan berat badan setelah melahirkan yang tergolong mudah dan efektif. Banyak wanita yang mengatakan jika aktivitas menyusui bisa mengembalikan berat badan mereka seperti semula. Menyusui sendiri dapat membakar ratusan kalori tiap harinya.

5. Konsumsi Air Putih

Air putih bagus untuk kesehatan sekaligus menjadi resep diet pasca melahirkan yang selanjutnya. Konsumsi Air putih yang cukup juga bagus untuk melancarkan pencernaan serta membantu terbentuknya sel darah merah dalam tubuh. Kondisi ini akan mendukung pemulihan kesehatan ibu menyusui setelah melahirkan.

Baca juga : Pangkas Lemak dalam Seminggu? Resep Menu Diet GM 7 Hari Ini Solusinya!

6. Konsumsi Sayur atau Sup

@ hellosehat.com

Tips diet pasca melahirkan selanjutnya adalah dengan cara memperbanyak konsumsi sayur atau sup. Ada banyak sayuran yang direkomendasikan untuk secara rutin dikonsumsi seperti kale, kubis, brokoli dan kembang kol. Konsumsi sayur secara rutin agar perut bisa lebih kecil setelah melahirkan. Jika ingin yang praktis, RegoPantes juga sediakan paket Mix Soup yang bisa jadi pilihan.

7. Minta Bantuan Profesional

Jika berat badan tidak kunjung turun setelah anda melakukan banyak tips diet pasca melahirkan, anda bisa berkonsultasi pada pakar kesehatan. Ahli kesehatan akan memberi saran yang tepat dan efektif untuk membantu anda dalam mendapatkan bentuk tubuh ideal anda kembali.

Selain tips diet pasca melahirkan di atas, anda juga bisa menggunakan stagen. Stagen bagus untuk mengembalikan bentuk tubuh seusai melahirkan. Penggunaan stagen dapat membantu anda dalam mengecilkan serta mengurangi ukuran dari otot perut.

Untuk membantu mendapatkan kembali tubuh yang ideal setelah melahirkan, konsumsi buah serta sayuran sehat menjadi menu wajib yang harus diperhatikan setiap hari. Jika terlalu sibuk mengurus bayi dan tidak ada waktu cukup untuk belanja keluar, anda bisa membeli produk pangan tersebut di RegoPantes. RegoPantes merupakan situs belanja online yang menyediakan kebutuhan pangan lengkap mulai dari sayur, buah, varian beras organik, hingga bumbu dapur dan produk praktis lain.

You Might Also Like