Inspirasi Resep

5 Ide Olahan Labu Kuning Lezat, Cocok Buat Teman Ngeteh Sore

@ vd6.xyz

Labu kuning termasuk ke dalam golongan buah-buahan. Selain enak, buah yang satu ini memiliki banyak kandungan sehat seperti halnya vitamin A, vitamin C, beta karoten, kalium serta zat besi.

Dengan nutrisi yang melimpah, tidak heran jika labu kuning bagus untuk menyehatkan tubuh. Uniknya lagi, labu kuning juga bisa diolah menjadi beragam resep menarik untuk membuat sajian nikmat bagi keluarga.

Bagi anda yang tertarik mencoba resep labu kuning, bisa membeli bahan-bahannya di RegoPantes. Situs online ini menjual labu kuning segar yang dipasok secara langsung dari petani. Untuk memesan, anda bisa melakukan pemesanan di nomor pemesanan yang telah disediakan.

Resep Memasak Labu Kuning

Ada banyak resep menarik yang bisa anda coba dengan bahan utama labu kuning, seperti yang berikut ini:

1. Donat Labu Kuning

@ republika.co.id

Resep labu kuning yang pertama adalah donat labu kuning. Bahan yang digunakan hampir sama seperti donat kentang namun dengan bahan pembuatan antara lain adalah labu kuning kukus, garam, ragi instan, air hangat, gula pasir, terigu, telur dan minyak goreng.

Pengolahannya bisa dilakukan seperti cara membuat donat kentang. Adapun untuk varian toppingnya, anda bisa menggunakan messes juga coklat leleh.

2. Kue Lumpur Madu Kuning

@ id.tastemade.com

Selanjutnya anda juga bisa mencoba resep labu kuning yang lain yaitu kue lumpur labu kuning. Makanan tradisional ini cukup populer dan memiliki banyak penggemar dari masa ke masa. Beberapa bahan yang digunakan antara lain.

  • Tepung
  • Margarin
  • Labu kuning kukus
  • Telur
  • Vanili
  • Garam
  • Santan
  • Gula pasir

Buatlah adonan menggunakan bahan-bahan tersebut. Jika adonan telah selesai dibuat, anda bisa memanaskan loyang untuk kemudian tuangkan adonan ke atasnya. Selanjutnya tambahkan kismis di atas adonan. Tunggu sampai matang lalu sajikan.

Baca juga : Manfaatnya Tak Diragukan, 4 Kreasi Labu Kuning untuk Bayi Ini Mudah Dibuat

3. Puding Labu Kuning

@ cookpad.com

Untuk resep selanjutnya, anda bisa membuat puding labu kuning. Bahan yang dibutuhkan juga terbilang sederhana.

Bahan-bahan:

  • Agar-agar bubuk plain
  • Vanili
  • Air
  • Santan
  • Gula
  • Labu kuning yang telah dikukus

Cara membuatnya cukup dengan haluskan labu kuning serta santan menggunakan blender. Masukkan agar-agar, air, vanili, serta gula ke dalamnya. Anda bisa mencetak adonan sesuai selera lalu tunggu hingga dingin. Jika sudah sajikan dengan menaburkan topping yang anda sukai.

4. Labu Kuning Goreng

@ style.tribunnews.com

Olahan labu kuning yang selanjutnya adalah labu kuning goreng. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah tepung terigu, garam, gula, labu kuning yang telah dikukus serta minyak goreng. Cara pembuatan resep ini cukup mudah yaitu sama seperti saat anda membuat pisang goreng.

Langkah pembuatan:

  1. Campurkan tepung terigu, sedikit garam, air dan gula
  2. Hindari pembuatan adonan yang cair agar mudah dimasak
  3. Tambahkan labu ke dalam adonan tadi lalu goreng hingga warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan

Jika sudah jadi, maka olahan labu kuning goreng tentu akan mampu melengkapi acara bersantai anda sembari ngeteh sore hari.

5. Pais Waluh

@ sajiansedap.grid.id

Pais Waluh juga populer dengan sebutan Nagasari Labu Kuning. Makanan ini bisa dibuat dengan cara menyiapkan tepung beras, gula pasir, garam, santan dan labu kuning kukus. Selanjutnya bungkus adonan menggunakan daun pisang lalu kukus selama kurang lebih 40 menit.

Untuk mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan olahan labu kuning, anda bisa membelinya langsung di RegoPantes. Tidak perlu khawatir dengan harganya, mengingat produk di RegoPantes diambil langsung dari petani. Sehingga pastinya harganya ramah di kantong dan masih dalam kondisi segar.

Bukan cuma labu kuning, RegoPantes juga menyediakan aneka kebutuhan pangan dari hasil pertanian. Mulai dari buah, sayur, beras, hingga bumbu dapur, semua tersedia dengan harga terjangkau dan pastinya kualitas terjamin. Tunggu apalagi, belanja di RegoPantes pasti nyaman, aman, dan terjangkau.

0 Shares

You Might Also Like