Resep

Bukan MSG, 3 Bahan Alami ini Bisa Jadi Pelezat Makanan, Sukses Menggugah Selera!

bumbu dapur

@berita232.wordpress.com

Ingin menyajikan makanan lezat tapi masih sangat pemula di dunia masak? Tenang, beragam bahan alami berikut bisa membuat masakan yang Anda kreasikan lebih enak di lidah. Bukan hanya itu, penampilan masakan juga bisa lebih menarik hingga menggugah selera makan.

Bahan Dapur Alami Pelezat Masakan

bahan pelengkap masakan, pelezat makanan

@aromaweb.com

Kebanyakan mungkin akan mengira jika bumbu dapur standart seperti bawang merah, bawang putih, gula serta garam cukup untuk menjadikan masakan terasa lezat. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa bumbu masakan yang lazim digunakan oleh para koki untuk membuat masakan mereka terasa lezat dan khas?

1. Paprika

Bahan pelengkap masakan yang bisa digunakan untuk menambah citarasa adalah paprika. Ada 3 jenis paprika, yakni paprika hijau yang memiliki rasa pahit, paprika kuning yang sedikit manis serta paprika merah yang menyajikan  rasa manis terbaik.

Paprika umumnya digunakan untuk memasak makanan bercitarasa asam manis. Rasa yang dihasilkan nantinya tak hanya manis, melainkan gurih dan penuh nutrisi.

Baca Juga : 10 Alasan Tomat Cherry Wajib Anda Konsumsi, Ternyata Kaya Manfaat

2. Daun Mint

Senang dengan cita rasa makanan segar? Daun mint solusinya.  Daun mint memberikan rasa manis, segar  dan beraroma khas. Menariknya, daun mint tak hanya menjadi pelengkap masakan, melainkan pula memperbaiki mood, membangkitkan energi, meredakan flu serta migrain.

Sebenarnya, daun mint bisa menjadi pelengkap setiap masakan. Namun, pada umumnya papermint akan ditambahkan dalam minuman, baik minuman hangat maupun dingin. Beberapa bahkan memilih untuk membuat daun mint sebagai ice tube untuk masa simpan lebih awet serta pemakaian lebih praktis.

3. Oregano

Sekilas origano memiliki kemiripan dengan daun mint, hanya saja ukurannya lebih kecil. Rasa masakan yang ditambah dengan oregano sangat khas. Namun, jika ditambah terlalu banyak dapat merubah rasa menjadi sedikit pahit.

Bukan hanya memberikan rasa berbeda, penambahan oregano pada masakan juga menjadikan makanan bersifat hangat. Oleh karenanya, oregano sangat cocok dijadikan bahan pelezat makanan yang disajikan dalam kondisi hangat seperti sup atau spagheti.

Menariknya, oregano tak hanya dapat dijadikan bumbu masak, melainkan pula sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan. Daun berukuran mini ini mengandung vitamin A, C dan zat besi yang baik untuk tubuh.

Sayangnya, oregano cukup sulit ditemukan. Padahal, menu masakan Italia tak akan lengkap tanpa oregano sebagai bumbunya.

Untungnya, kini Anda bisa mendapatkan oregano dengan mudah melalui RegoPantes. Bukan oregano sembarangan, melainkan oeragano berkualitas dan langsung dari petani. Melalui Regopantes pula, Anda bisa mendapat beragam kebutuhan dapur berkualitas lain seperti beras, bumbu dapur, sayuran sera buah segar.

RegoPantes Dambaan Setiap Ibu Rumah Tangga

@regopantes.com

RegoPantes adalah aplikasi dambaan para ibu melenial, kenapa? Melalui RegoPantes Anda bisa belanja semua kebutuhan dapur dengan sangat mudah. Barang belanjaan juga akan diantar ke rumah secara gratis dengan belanja minimal 4 kg saja! Menariknya, Anda juga berkesempatan mendapatkan beragam promo menarik loh. Menarik bukan? Cek harga termurah untuk kebutuhan harian Anda disini!

 

You Might Also Like