Resep

Suka Masakan ala Korea? Resep Super Simpel ini Wajib Anda Dicoba!

manfaat lobak

@hellosehat.com

Sudah kenal dengan lobak? Sayur yang satu ini memang masih belum sefamiliar jenis sayur lainnya. Namun, manfaat lobak tak boleh Anda sepelekan. Sayuran yang mirip dengan wortel ini memiliki khasiat untuk kesehatan jantung, menjaga kesehatan pembuluh darah, memperkuat sistem imun, dan bahkan untuk kecantikan kulit.

Punya manfaat yang luar biasa, sayangnya masih banyak yang belum paham cara memasak lobak yang benar. Akibatnya, banyak yang mengaku tak suka lobak, padahal baru pertama mencoba. Alasan yang paling sering adalah rasa lobak yang pahit. Lantas, bagaimana mengatasinya?

Rasa pahit lobak sebenarnya dapat dihilangkan dengan sangat mudah. Anda hanya hanya perlu mengupas lobak, memotong sesuai selera, lalu meremasnya dengan air garam. Setelah itu, cuci lobak dengan air mengalir dan lobak siap diolah sesuai selera.

Resep Olahan Lobak Khas Korea

resep olahan lobak, masakan ala korea

@maangchi.com

Berbicara soal olahan lobak, musaengchae atau salad lobak asam manis tak boleh ketinggalan Anda coba. Resep khas Korea ini mengajak Anda menikmati lobak putih dengan cara yang simpel dan cepat, Anda bahkan tak butuh keahlian memasak untuk mencoba resep yang satu ini.

Bahan yang Dibutuhkan :

  • 1/2 kg lobak
  • 1 buah wortel
  • 3 sendok makan cuka
  • 2 sendok makan gula
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh bubuk cabai

Baca Juga : 3 Resep Sarapan Sehat Diet Atkins, Menu Enak dan Mengenyangkan Tanpa Takut Gemuk

Cara Membuat :

  1. Kupas lobak, iris tipis atau parut kasar. Setelah itu, coba hilangkan rasa pahit lobak dengan cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  2. Kupas wortel, parut kasar dan campur dengan lobak yang sudah dihilangkan rasa pahitnya.
  3. Tambahkan gula, garam, dan cuka. Auk rata sambil sedikit diremas.
  4. Diamkan selama 30 menit sebelum dihidangkan.
  5. Sisa salad lobak juga bisa Anda simpan dalam kulkas untuk disantap keesokan harinya.

Bagaimana, cara mengolah lobak sangat mudah, bukan? Tertarik mencoba resep yang satu ini? Jangan lupa memastikan kualitas lobak sebelum mulai memasak agar masakan yang dihasilkan memiliki rasa yang pas dan juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Lantas, dimana bisa menemukan lobak putih berkualitas? Dimana lagi kalau bukan di RegoPantes yang bisa membantu Anda menemukan bahan pangan berkualitas, termasuk juga lobak putih langsung dari tangan petani. Para petani yang menjadi mitra adalah para petani terdidik yang mampu menjaga kualitasnya serta tak menggunakan bahan kimia berbahaya dalam proses pertaniannya.

Bukan hanya menjanjikan kualitas, RegoPantes juga memberikan Anda beragam kemudahan belanja, seperti gratis ongkos kirim, voucher diskon, dan promo menarik setiap minggunya. Jadi, jangan lupakan RegoPantes jika mencari bahan pangan berkualitas. Hanya di sini tempatnya bahan pangan berkualitas dengan jaminan harga pantas.

You Might Also Like