Resep Tips

Cara Membuat Sushi Sayur, Mudah, Murah dan Lezat!

cara membuat sushi, sushi gulung, sushi sayur

@pxhrere.com

Sushi menjadi makanan favorit karena isian yang beragam dan juga porsi yang pas. Sayangnya, makanan asal Jepang ini tergolong tak mudah ditemukan di sembarang rumah makan. Tapi tenang, RegoPantes akan mengajarkan Anda cara membuat sushi enak dan menyehatkan karena dibuat dengan isian sayur.

Sebelum belajar membuas sushi, penting diketahui jika rasa masakan sangat dipengaruhi oleh bahan baku. Jika bahan baku yang digunakan segar dan berkualitas, maka sushi yang disajikan juga akan menggoyang lidah alias bikin nagih.

Dimana bisa menemukan bahan baku isian sushi yang segar, berkualitas namun memiliki harga pas? RegoPantes sudah pasti jawabannya. RegoPantes menyajikan sayuran segar seperti buncis, pare, lobak dan aneka sayur lainnya.

Varian Isian Sushi Sayur

@pxhere.com

Meski banyak sayur yang bisa ditemukan di RegoPantes, tak semuanya bisa dijadikan isian sushi. Berikut beberapa jenis sayur yang bisa digunakan sebagai isian sushi gulung.

1. Bayam

Bayam yang dikenal sebagai sayur menyehatkan juga bisa digunakan sebagai isian sushi. Caranya, masak dahulu bayam bersama daun seledri, daun salam, gula, garam, bawang putih dan bawang merah sebelum siap dijadikan isian sushi.

Baca Juga : Lawan Anemia! 20 Buah Penambah Darah Ini Sangat Dianjurkan

2. Wortel

Jenis sayur lain yang bisa digunakan sebagai isi sushi adalah wortel. Namun, karena tekstur wortel yang keras, Anda membutuhkan waktu lebih lama sebelum menjadikannya isi sushi.

3. Mentimun

Selain sebagai isian, mentimun juga membuat sushi gulung berasa lebih segar. Tak perlu proses memasak yang rumit, tinggal kupas mentimun, belah dua lalu buang isinya. Potong memanjang dan mentimun siap dijadikan isian sushi.

4. Paprika

Ingin sushi yang memiliki rasa manis segar? Tambahkan saja paprika sebagai isian sushi. Cukup iris paprika sebagai isian tambahan. Anda bisa menyajikannya sebagai isian segar atau menumisnya terlebih dahulu.

Baca Juga : 10 Manfaat Beras Hitam untuk Kesehatan, Bagus Buat Diet lho!

5. Kentang

Kentang rupanya juga bisa dijadikan varian isi sushi sayur loh! Namun Anda disarankan menambahkan sayuran lain selain kentang karena kentang merupakan sumber karbohidrat sama halnya dengan nasi yang menjadi bahan utama sushi.

Cara Membuat Sushi Sayur

Tertarik untuk mencobanya? Ketahui terlebih dahulu cara membuat nasi sushi berikut ini!

  1. Masak beras layaknya memasak nasi seperti biasa.
  2. Setelah nasi sudah matang, tuang di atas nampan dan biarkan hangat.
  3. Aduk gula, garam dan cuka beras lalu tuangkan di atas nasi.
  4. Taburkan wijen hitam di atas nasi yang sudah ditaburi bumbu, tutup dengan kain lembab dan bersih.
  5. Ambil sedikit nasi sushi lalu pipihkan di atas nori.
  6. Beri isian sesuai selera lalu gulung.
  7. Iris sushi sayur menggunakan pisau yang telah dilumuri minyak wijen.

Resep sushi ala Indonesia cukup mudah dipraktekkan bukan? Namun, ingat ya, hanya pilih bahan berkualitas untuk sushi yang akan Anda buat agar rasa lebih sedap. Tak perlu risau karena RegoPantes akan membantu Anda mempersiapkan semuanya.

Melalui RegoPantes, Anda bisa berbelanja beras, bumbu dapur hingga sayuran untuk membuat sushi sayur. Tak perlu repot bawa berat, tak perlu repot pilah mana yang berkualitas, cukup instal aplikasi RegoPantas semua bisa Anda dapat dengan harga yang pantas.

You Might Also Like