Resep

Resep Olahan Tahu Sederhana, Hadirkan Masakan ala Thailand Tanpa Ribet

resep olahan tahu

@detikfood.com

Olahan tahu mungkin tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, tahu juga murah serta mudah didapat sehingga serung dijadikan bahan menu asakan sehari-hari. Sayangnya, menu olahan tahu saat ini masih terbatas pada sup, didampingi sambal, atau tumis.

Mulai bosan dengan olahan tahu yang itu-itu saja? Kini, Anda bisa memasak olahan tahu yang sederhana namun berbeda dari biasanya. Caranya, adalah dengan menambahkan daun ketumbar pada menu masakan. Daun ketumbar akan memberikan rasa dan aroma yang khas. Tak hanya itu, daun ketumbar juga bisa menjadi sumber antibakteri sekaligus antioksidan sehingga masakan yang dihasilkan tak hanya enak, tapi juga lebih bermanfaat bagi tubuh.

Resep Olahan Tahu ala Thailand

menu olahan tahu

@pjtv.co.id

Salah satu jenis resep olahan tahu yang bisa Anda tambahkan daun ketumbar adalah tumis tahu. Tumis tahu mungkin menjadi menu biasa, namun jika ditambah dengan daun ketumbar, rasanya akan jauh berbeda. Hanya dengan menambah daun ketumbar, Anda bisa menghadirkan menu ala Thailand tanpa perlu repot.

Baca Juga : Stop Beri Camilan Instan, ini 5 Camilan Sehat yang Pasti Disukai Anak

Bahan yang Dibutuhkan:

  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 1 buah bawang bombay, iris kasar
  • 3 siung bawang putih, geprek lalu cincang
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 1 batang serai, iris tipis
  • 1/2 sendok teh bubuk jintan
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • Kecap (bisa di skip jika tak suka)
  • 2 ons atau kira-kira satu kotak tahu putih ukuran sedang, potong 2×2 cm
  • 1/2 ons ebi, rendam di dalam air hangat hingga lunak
  • 1 ons daun ketumbar, potong kasar

Cara Membuat:

  1. panaskan minyak, lalu tumis bawang bombay hingga harum.
  2. Masukkan bawang putih dan tumis kembali.
  3. Tambahkan jahe, serai, jintan, ketumbar, kecap, dan garam. Aduk hingga harum dan tambahkan sedikit air.
  4. Setelah air agak susut, masukkan tahu dan ebi. Masak kembali hingga air hampir habis atau bumbu meresap.
  5. Tambahkan daun ketumbar, tutup hingga daun ketumbar layu.
  6. Sajikan selagi hangat (untuk 6 porsi).

Itulah tadi resep ala Thailand yang bisa Anda sajikan dengan mudah dan murah. Bahan masakan yang dibutuhkan juga banyak tersedia di pasar, kecuali daun ketumbar yang memang masih jarang dijual di pasar. Lantas, dimana bisa membeli daun ketumbar?

Tenang saja, Anda bisa membeli daun yang menjadi ciri khas masakan Thailand ini melalui RegoPantes. Anda tinggal mengunjungi aplikasi RegoPantes dan dapatkan daun ketumbar hanya dalam beberapa klik. Tak hanya daun ketumbar, Anda juga bisa mendapatkan kebutuhan pangan lain dengan jaminan kualitas serta layanan gratis ongkos kirim.

Masih takut soal harga? Tak usah khawatir, RegoPantes menjanjikan harga pantas meski memberikan jaminan kualitas. Tak hanya itu, Anda juga masih mendapat kesempatan mendapatkan harga murah dengan promo menarik setiap minggunya. Masih ragu belanja melalui RegoPantes, kunjungi dulu RegoPantes dan Anda pasti akan berubah pikiran setelah mengetahui harga dan produk yang ditawarkan.

You Might Also Like