Resep

Resep Hemat tapi Sehat di Tanggal Tua, Penyelamat Anak Kos yang Ingin Ngirit!

menu rumahan, menu sederhana

@idntimes.com

Tanggal tua identik dengan saat yang tepat untuk menekan biaya hidup. Bukan tanpa alasan, melainkan di tanggal tua biasanya gaji sudah hampir tak tersisa. Belum lagi jika Anda tergolong orang yang gemar memanjakan mata dan perut usai gajian meski gaji masih pas-pasan, bisa dibayangkan berapa uang yang tersisa di tanggal tua bukan?

Saat uang menipis, bukan berarti Anda harus mengabaikan nilai gizi makanan loh! Lebih hemat di tanggal tua boleh saja, namun Anda tak boleh mengabaikan kesehatan. Nah, daripada hemat tapi menyiksa bada, coba resep hemat di tanggal tua berikut ini. Bukan hanya lebih hemat soal urusan makan, tubuh lebih sehat juga bisa Anda dapat dengan mudah.

1. Telur Orak-Arik

@doktersehat.com

Telur menjadi menu favorit di tanggal tua.  Namun, seringkali orang merasa bosan jika cara olahnya hanya sebatas dijadikan menu dadar. Nah, agar tak bosan, Anda bisa menyulap telur menjadi menu masakan sederhana namun memiliki rasa yang menggugah selera. Cukup tambahan dua butir telur dengan dua sendok makan susu cair, garam, merica dan daun bawang. Setelahnya, goreng lalu aduk selagi telur belum matang sempurna.

Baca Juga : 7 Buah Terbaik untuk Diet Keto Ini Sangat Dianjurkan, Jangan Salah Pilih!

2. Roti Panggang Alpukat Telur

Menu lain yang patut di coba di tanggal tua adalah roti panggang alpukat telur. Menu ini tergolong menu seimbang karena memadukan karbohidrat, serat, protein serta lemak.

3. Capcay

Sayuran juga bisa menjadi alternatif menu sehat yang murah. Anda bisa mencampur beragam sayur seperti wortel, kentang hingga brokoli. Namun, jangan asal pilih sayuran. Pastikan Anda hanya memilih sayuran segar berkualitas.

Jika tak memiliki cukup waktu untuk memilih sayuran di pasar, RegoPantes punya solusinya. Tak perlu keluar rumah, hanya melalui layar gadget Anda bisa mendapatkan sayur segar dan berkualitas. Jika bahan yang diolah berkualitas, makanan apapun, termasuk capjay pasti lebih lezat.

4. Nasi Goreng Sayur

resep hemat

@resepkoki.co

Menu sederhana lain yang juga patut dicoba adalah nasi goreng sayur. Tak perlu ribet, Anda hanya perlu menambahkan porsi sayur lebih banyak daripada nasi goreng biasa. Penambahan sayur ini menjadikan makanan nasi goreng lebih bergizi karena tak hanya mengandung karbohidrat saja.

Dari 4 menu rumahan di tanggal tua di atas, mana yang paling menarik dicoba? Ingat, mulai sekarang jangan lagi siksa tubuh di tanggal tua. Kenyang saja tak bisa membuat tubuh bekerja sebagaimana mestinya. Ibarat mesin, tubuh juga butuh asupan bahan bakar berkualitas agar tak mudah aus.

Selain mempertimbangkan menu makanan yang disantap, kualitas bahan juga tak kalah pentingnya. Terkadang orang akan memilih sayuran dan buah berkualitas rendah karena harganya lebih murah. Padahal, ada gizi yang turut hilang ketika Anda berburu bahan pangan murah. Jadi, masih mau pilih murah jika yang berkualitas ada yang dijual dengan harga pantas? Cek semua kebutuhan pangan berkualitas Anda disini yuk!

You Might Also Like