Resep

Resep Mie Sayur, Solusi Tepat untuk Anak yang Tak Doyan Sayur

resep mie sayur, olahan mie untuk anak

@medium.com

Anak susah makan sayur? Mungkin sebagian Bunda akan langsung merasa khawatir karena sayur sangat penting untuk memenuhi gizi anak. Tak jarang, beberapa Bunda akan melakukan segala cara, termasuk juga ‘memaksa’ anak makan sayur agar gizinya terpenuhi.

Nah, jika anak Bunda termasuk tipikal yang tak doyan sayur, kini Bunda tak usah lagi bingung karena ada solusi praktis dan mudah. Bunda bisa memberikan sayur dalam bentuk olahan mie untuk anak. Menariknya, Bunda bisa membuat sendiri mie sayur di rumah, lho!

Resep Mie Sayur untuk Anak

anak susah makan sayur

@solusiibuattack.com

Menyajikan makanan sehat dan bergizi seimbang untuk anak memang tantangan tersendiri bagi Bunda. Apalagi jika anak tak doyan makan sayur. Jika sudah demikian, coba resep mie sayur yang mudah dan praktis berikut yuk, Bund!

Bahan yang dibutuhkan :

  • 150 gram tepung terigu.
  • 2 sendok makan munjung tepung tapioka.
  • 1 butir telur.
  • 2 sendok makan minyak goreng.
  • secukupnya garam.
  • Jus sayur sesuai selera ( bisa wortel, bayam, atau di mix).

Baca Juga : Makan Coklat Saat Menyusui Ternyata Tak Selalu Aman, Cek Faktanya!

Cara membuat :

  1. Campur telur, terigu, tepung tapioka, garam, dan minyak.
  2. Tambahkan jus sayur sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis.
  3. Tutup adonan dengan kain basah selama 30 menit.
  4. Giling adonan dengan gilingan khusus mie. Jika tak punya, Bunda bisa memipihkan mie dan memotongnya sesuai selera.
  5. Taburkan tepung terigu pada mie yang sudah dicetak agar tak lengket.
  6. Simpan di tempat bersih dan tertutup, lalu masukkan dalam lemari es agar mie bertahan hingga 3 hari.

Saat ingin menyajiikan, celup mie pada air mendidih sebentar dan mie siap diberi aneka bumbu. Bunda bisa mengolahnya menjadi mie goreng atau mie kuah. Jangan lupa menambahkan lemak tambahan berupa VCO, minyak zaitun, atau jenis minyak lainnya. Jika tak suka dengan olahan yang berminyak, Bunda bisa mengganti lemak tambahan dengan kaldu dan daging.

Nah, selain cara penyajiannya, Bunda juga harus memperhatikan bahan yang digunakan ya, Bund! Jangan sampai Bunda ingin menyajikan makanan sehat untuk anak, tapi justru kurang menyehatkan karena kandungan gizinya sudah banyak yang hilang akibat bahan yang kurang berkualitas.

Bingung dimana bisa menemukan bahan pangan berkualitas? Percayakan saja semuanya pada RegoPantes. Di RegoPantes, Bunda bisa mendapatkan buah dan sayur berkualitas dengan harga sangat pantas. Bukan hanya itu, Bunda juga bisa mendapatkan kebutuhan pangan lain seperti beras organik, madu, hingga bumbu dapur. Menariknya, RegoPantes juga menawarkan layanan gratis ongkir dan berbagai promo yang pasti menguntungkan dompet Bunda! Jadi, tunggu apa lagi? Install RegoPantes di sini dan nikmati beragam promo menariknya sekarang juga!

You Might Also Like