Resep

Resep Olahan Pare Praktis dan Tips Jitu Agar Tidak Pahit

resep olahan pare, cara memasak pare

@caraflog.com

Pare merupakan jenis sayuran yang sering dihindari karena memiliki rasa pahit. Namun, tahukah Anda jika rasa pahit pare sebenarnya bisa dihilangkan dengan sangat mudah? RegoPantes akan membantu Anda mengetahui cara memasak pare agar tidak pahit dan menggugah selera makan. Namun, sebelum itu ketahui dahulu kandungan dalam pare yang membuat Anda wajib menjadikannya sebagai salah satu menu keluarga.

Kandungan Pare

Pare memiliki kandungan yang sangat luar bisa. Sayur yang dipandang sebelah mata ini memiliki kandungan vitamin, seperti vitamin A. C, E, B1, B2, B3, B9. Tak hanya itu saja, pare juga mengandung magnesium, zinc, fosfor, dan zat besi. Diperkaya dengan antioksidan, tentu saja khasiat pare untuk kesehatan tak bisa diragukan lagi.

Pare disebut-sebut dapat digunakan untuk mengontrol kadar gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata, meredakan masalah kulit, dan mengobati asma. Menariknya, pare juga disebut memiliki khasiat untuk mengobati herpes dan HIV. Sebuah penelitian menunjukkan jika pare memiliki kandungan fitokimia yang mampu menghambat aktivitas virus HIV.

Baca Juga : Tak Hanya untuk Program Hamil, ini 3 Manfaat Buah Zuriat yang Jarang Diketahui

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pare

kandungan pare

@brilio.net

Alasan utama mengapa pare kurang diminati adalah karena rasanya yang pahit. Namun, Anda tak perlu khawatir karena rasa pahit pare bisa dihilangkan dengan mudah. Caranya, iris tipis pare. Setelah itu, tambahkan garam sembari diremas sampai pare terasa kesat. Setelah itu, cuci pare hingga bersih sambil diremas-remas kembali. Cuci hingga 3 kali dengan air mengalir agar rasa pahit benar-benar hilang.

Resep Pare yang Praktis dan Menggugah Selera

Ingin mengolah pare menjadi menu masakan praktis dan menggugah selera? Coba resep tumis sederhana berikut, yuk!

Bahan yang Dibutuhkan

  • Dua buah pare, hilangkan rasa pahit dengan cara yang dijelaskan sebelumnya.
  • 3 siung bawang putih.
  • 4 siung bawang merah.
  • 5 buah cabe rawit atau sesuai selera.
  • Minyak untuk menumis.
  • Gula, garam dan merica secukupnya.
  • 1/4 sendok teh terasi, bisa skip jika tidak suka dengan terasi.

Cara Memasak

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan terasi hingga harum.
  3. Tambahkan pare, aduk rata.
  4. Tambahkan gula, garam, dan merica.
  5. Tes rasa.

Itulah tadi resep pare yang praktis dan cara menghilangkan rasa pahitnya dengan mudah. Namun, Anda perlu ingat jika rasa masakan lezat akan sangat percuma jika tak mengandung nilai gizi. Jadi, perhatikan pula bahan pangan yang Anda gunakan untuk membuat masakan.

Ingin mendapat bahan pangan berkualitas, tapi tak ingin repot? RegoPantes solusinya. RegoPantes membantu Anda mendapatkan bahan pangan berkualitas tanpa perlu repot ke pasar. Menariknya, bahan pangan yang dikirim merupakan bahan pangan baru panen dan langsung dari tangan petani. Sebelum dikirim, bahan pangan akan diuji kualitasnya sehingga Anda dijamin tak akan kecewa.

You Might Also Like