Inspirasi Tips

Mudah dan Murah, Begini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Hanya dengan Terong!

menghilangkan bekas jerawat

@apagimana.com

Jerawat di wajah menjadi salah satu musuh utama. Memencet jerawat mungkin bisa menjadi solusi dan memberikan efek lega. Namun, bagaimana dengan bekas jerawat?

Jerawat membandel umumnya akan menimbulkan bekas atau noda yang sangat sulit dihilangkan. Jika sudah demikian, penampilan sudah pasti akan terganggu hingga merusak rasa percaya diri Anda.

Jika Anda mengalami masalah serupa, jangan terburu membeli skincare mahal. Tanpa disadari, bahan alami yang sering diabaikan seperti terong, rupanya sangat ampuh menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan mineral dalam terong yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan terong? Simak tips praktisnya berikut ini.

1. Irisan Terong

@erabaru.net

Bagi Anda yang tak punya banyak waktu, perawatan kecantikan menggunakan irisan terong sangat disarankan. Tak perlu trik khusus, Anda hanya perlu mengaplikasikan irisan terong pada wajah dengan cara berikut :

  • Cuci bersih terong segar, iris tipis.
  • Bersihkan wajah menggunakan air hangat lalu keringkan.
  • Gosokkan irisan terong pada wajah dengan gerakan melingkar. Fokuskan gosokan pada bekas jerawat. Lakukan selama 2 hingga 5 menit dan ganti irisan terong jika sudah layu dan berubah warna.
  • Diamkan sebentar lalu bilas wajah dengan air hangat hingga benar-benar bersih.
  • Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

Baca Juga : Mau Kulit Kencang Awet Muda? Rajinlah Konsumsi Buah Satu Ini

2. Masker Terong

masker alami, bekas jerawat

@beautytips4her.com

Punya waktu luang lebih banyak? Masker terong lebih disarankan dibanding menggosokkan irisan terong secara langsung. Masker terong memungkinkan nutrisi diserap kulit lebih sempurna. Ditambah dengan yogurt, masker alami ini dapat mengunci kelembaban kulit sekaligus membantu mencerahkan kulit. Caranya pun tak terlalu sulit, Anda hanya perlu mengikuti langkah berikut :

  • Cuci bersih terong lalu blender tanpa dikupas.
  • Tambahkan setengah cangkir yogurt tawar, aduk rata.
  • Bersihkan wajah dan kompres dengan air hangat.
  • Aplikasikan masker terong dan diamkan selama 30 menit.
  • Bilas hingga bersih.
  • Jika diperlukan, kompres wajah dengan air es setelahnya.

Dari dua cara di atas, cara mana yang Anda pilih? Cara apapun yang Anda pilih, hasilnya akan optimal jika bahan yang digunakan memiliki kualitas tinggi. Pilihlah terong yang benar-benar segar dan bebas bahan kimia. Dengan demikian, bukan hanya manfaat maksimal yang Anda dapatkan, melainkan pula jaminan bebas dari efek bahaya bahan kimia yang mungkin saja justru merusak kesehatan kulit Anda.

Menariknya lagi, terong yang segar dan berkualitas bukan hanya mampu menghilangkan bekas jerawat, melainkan pula mencegah jerawat muncul kembali. Pemakaian rutin juga membantu menghilangkan bintik hitam serta membuat tampilan wajah lebih flawless.

Tak tahu cara memilih sayur berkualitas? RegoPantes siap membantu Anda. Melalui Regopantes, Anda tak perlu repot memilah kualitas karena semua sudah dikerjakan oleh tim quality control. Tak perlu lagi repot, karena bahan kebutuhan Anda akan langsung diantar ke rumah dengan layanan bebas ongkos kirim.

0 Shares

You Might Also Like