Tips

Cuaca Panas Bikin Gampang Haus, Atasi dengan 6 Buah Segar Berkadar Air Tinggi Berikut

@ pexels/ Toni Cuenca

Saat cuaca tengah panas-panasnya, buah menjadi salah satu solusi untuk mendinginkan tubuh kembali. Terutama buah yang memiliki banyak kadar di dalamnya. Jenis buah yang demikian, bisa membuat tubuh menjadi lebih segar sekaligus mendapatkan beragam nutrisi yang menyehatkan. Seperti halnya beragam buah-buahan yang berikut ini. Bermacam buah ini cocok dikonsumsi saat cuaca panas dengan kadar airnya yang tinggi. Tentunya agar bisa meredakan rasa dahaga yang Anda rasakan.

1. Blewah

@ agrowindo.com

Buah yang memiliki kadar air tinggi yang pertama adalah blewah. Buah yang satu ini bagus untuk menjaga kesehatan lantaran mampu memenuhi sekitar setengah dari kebutuhan tubuh akan jenis vitamin A dan juga vitamin C dalam satu porsinya. Blewah juga memiliki banyak kandungan air serta zeaxhantin dan lutein yang bagus untuk kesehatan mata. Terutama jika Anda mengonsumsinya secara rutin.

2. Nanas

@ medium.com

Buah dengan banyak kandungan air selanjutnya adalah buah nanas. Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan vitamin C dan juga menjadi sumber mangan serta kaya akan kandungan serat di dalamnya. Buah nanas juga memiliki sifat anti inflamasi yang bagus untuk meredakan sakit tenggorokan dan juga sakit perut.

Buah nanas cocok dikonsumsi saat cuaca sedang panas dengan cara dimakan langsung ataupun dengan cara dibuat menjadi jus.

3. Aprikot

@ hellosehat.com

Buah yang cocok dikonsumsi saat cuaca sedang panas yang selanjutnya adalah buah aprikot. Buah yang satu ini memiliki kadar air yang cukup tinggi mencapai 86 persen didalamnya. Selain mampu menghilangkan dehidrasi, buah aprikot juga memiliki kandungan sehat berupa serat dan kalori yang rendah.

Serat sendiri bagus untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta membuat kulit menjadi lebih bersih. Hebatnya lagi, buah aprikot juga bagus untuk melindungi penglihatan agar tetap sehat dan pastinya jauh dari yang namanya gangguan.

Baca juga : Kenali Ciri Buah Segar dan Berkualitas Berdasarkan Jenisnya, Jangan Lagi Tertipu Harga!

4. Semangka

@ okezone.com

Buah dengan kadar air yang tinggi berikutnya adalah semangka. Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan air mencapai 92 persennya. Buah yang satu ini juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan terutama untuk menurunkan penyakit jantung serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan kandungan likopen dan citrullinenya.

Tidak hanya dimakan langsung, Anda juga bisa membuat jus dari semangka atau dicampurkan ke dalam olahan es buah.

5. Strawberry

@ healthline.com

Ada juga buah strawberry yang akan nutrisi dengan kadar air melimpah. Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh dengan ragam kandungan sehatnya yang berupa flavonoid, kalium, vitamin B, mangan, vitamin C. Buah strawberry juga tinggi akan serat yang bagus untuk membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

6. Persik

@ hiveminer.com

Selanjutnya adalah buah persih. Buah yang satu ini kaya akan beta karoten, lutein dan likopen yang bagus untuk kesehatan mata dan juga kesehatan hati. Buah persik juga kaya akan kandungan air mencapai 88 persen yang bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan jauh dari yang namanya dehidrasi. Selain manfaat di atas, buah persik cocok pula digunakan  untuk menurunkan berat badan hingga membuat kulit menjadi lebih sehat.

Untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan buah-buahan yang sehat, Anda bisa langsung mengecek langsung di situs RegoPantes. Ada banyak sekali buah-buahan sehat yang pastinya bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Selain murah, RegoPantes juga menjadi solusi bagi Anda yang ingin berbelanja namun tidak ada waktu untuk langsung menuju ke pasar. Dengan berbelanja di RegoPantes, Anda juga bisa lebih hemat biaya transportasi.

0 Shares

You Might Also Like