Kesehatan Tips

6 Camilan Sehat Ini Bisa Redakan Stres, Lebih Baik Daripada Makanan Manis dan Tak Kalah Enak

stres, camilan sehat

@ delfi.it

Stres bisa terjadi pada semua orang. Entah karena beban pekerjaan, beban internal dengan keluarga atau bahkan pasangan. Banyak orang yang lantas memilih jenis makanan manis sebagai pelarian. Sayangnya, hal ini kurang dianjurkan. Jikapun Anda membutuhkan pelarian dalam bentuk makanan, maka camilan sehat yang sehat yang berikut ini akan lebih baik untuk dikonsumsi dibandingkan ragam makanan manis.

1. Kentang Panggang

camilan sehat, makanan pereda stres

@ republika.co.id

Jenis makanan sehat untuk meredakan stres yang pertama adalah kentang panggang. Camilan sehat yang satu ini dapat diolah dengan cara dibumbui dengan mentega atau bisa pula minyak zaitun. Kamu juga bisa menambahkan tambahan lainnya seperti bawang bombay, keju, kacang-kacangan hingga jenis taburan yang lain sesuai selera.

Camilan sehat yang satu ini cocok dikonsumsi saat Anda membutuhkan karbohidrat di kala makan siang atau saat merasa tertekan hingga stres di kantor.

2. Salad Selada

makanan pereda stres, stres

@ nature.com

Untuk mengatasi stres, Anda juga bisa mengonsumsi salad selada. Makanan yang satu ini sebenarnya bukan hanya bagus untuk camilan sehat namun juga cocok untuk asupan makan malam serta makan siang. Di dalam selada terdapat kandungan apigenin kimia yang bagus untuk menenangkan sekaligus memberi efek yang baik dalam mengurangi stres. Selada juga memiliki nutrisi sehat lainnya yang bagus untuk kesehatan.

Anda juga bisa memberi tambahan lainnya seperti halnya kacang-kacangan panggang, sayuran, wortel parut serta protein yang Anda sukai. Adapun protein yang bisa ditambahkan antara lain adalah keju kambing, daging, telur, hingga irisan tahu. Pilih sendiri mana sesuai dengan selera.

3. Yogurt dan Buah Beri

makanan pereda stres, camilan sehat

@ hellosehat.com

Anda juga bisa memanfaatkan yogurt dan beri sebagai isian pancake ataupun di campurkan ke dalam mangkuk untuk santapan. Untuk memastikan Anda medapatkan asupan lemak yang menenangkan serta memuaskan otak, Anda bisa menggunakan yogurt Yunani ataupun yogurt kelapa.

Sedangkan beri bagus untuk mengurangi lonjakan darah setelah makan serta dapat memberikan sinyal manis menuju otak pengonsumsinya.

Baca juga : Sayur Kol Lagi Hits, Yuk Jajal 2 Resep Camilan Sehat Berbahan Dasar Kol Ini!

4. Seledri dengan Selai Kacang

stres, makanan pereda stres

@ befitglitz.com

Ada juga seledri yang mengandung bahan kimia berupa apigenin di dalamnya. Kandungan yang satu ini bagus untuk menenangkan seluruh sistem saraf. Sedangkan selai kacang bisa dijadikan sebagai penambah protein dan lemak yang memuaskan otak akan bahan bakar.

5. Dark Chocolate

stres, makanan pereda stres

@ inawarta.com

Anda juga bisa mengonsumsi dark chocolate untuk mengatasi stres. Penelitian menunjukkan bahwa dalam 40 gram dark chocolate sehari, bisa membantu dalam mengatasi stres. Dark chocolate sendiri dapat dijadikan sebagai salah satu makanan sehat yang cocok bagi Anda yang gemar mengonsumsi makanan manis di sore hari.

6. Ubi jalar

stres, camilan sehat

@ pinterset.com

Selanjutnya adalah ubi jalar yang pastinya menjadi salah satu makanan yang banyak digemari. Ubi jalar sendiri memiliki rasa yang manis dengan ragam nutrisi sehat didalamnya. Nutrisi dalam ubi jalar sendiri bisa menurunkan kecemasan lantaran adanya kandungan karotenoid serta seratnya. Tidak hanya itu namun Anda juga akan mendapatkan kandungan sehatnya yang berupa karbohidrat hingga dapat menimbulkan rasa kenyang setelah menyantapnya.

Untuk mendapatkan ragam asupan sehat bagi diri sendiri dan keluarga, Anda bisa berbelanja di RegoPantes. Situs belanja yang satu ini memiliki bayak produk menarik yang bisa Anda jadikan sebagai stok di rumah untuk keperluan memasak. Ragam produk di RegoPantes cukup lengkap dengan harga yang terjangkau dan pastinya dilengkapi dengan sistem pemesanan yang mudah. Cocok bagi Anda yang sibuk dan kurang waktu untuk belanja sendiri di pasar.

You Might Also Like