Kesehatan Tips

Anti Gagal! Berikut Cara Alami Memutihkan Gigi, Bisa Dicoba di Rumah!

cara alami memutihkan gigi, pemutih gigi

@youtube.com

Banyak orang yang tak menyadari pentingnya perawatan gigi. Padahal, jika tak dirawat gigi bisa menimbulkan beragam masalah serius. Bukan hanya gigi sensitif karena kehilangan email gigi, gigi berlubang seta gangguan mengunyah mungkin juga bisa menjadi masalah di kemudian hari.

Selain aneka masalah kesehatan gigi seperti yang disebutkan di atas, kurangnya kesadaran merawat gigi juga menimbulkan karang gigi serta warna gigi kuning yang sudah pasti merusak rasa percaya diri. Jika hal ini termasuk masalah yang mengganggu Anda, jangan buru-buru melakukan perawatan mahal. cobalah cara alami memutihkan gigi dengan buah berikut ini.

Buah Untuk Memutihkan Gigi

perawatan gigi

@naturalfoodseries.com

Sebelum mencoba perawatan mahal, ada baiknya jika Anda mencoba cara alami terlebih dahulu. Selain lebih murah,beragam cara membuat gigi putih berikut juga lebih sehat loh!

1. Strawberry

Memiliki kandungan vitamin C, strawbery dapat menjadi pemutih alami gigi yang cukup ampuh. Vitamin C di dalamnya mampu mengikis plak dan noda di permukaan gigi. Agar kinerjanya lebih maksimal, Anda bisa mengkombinasikannya dengan baking soda. Caranya, hancurkan strawberry dan tambahkan baking soda. Setelahnya, ambil sikat dan gosokkan pada gigi. Selain cara di atas, Anda juga bisa mengunyah strawberry secara langsung.

Baca Juga : Tak Hanya Jus, Begini Cara Konsumsi Buah yang Tak Bikin Lidah Bosan

2. Apel

Buah yang satu ini bisa dibilang sebagai buah seribu manfaat. Apel mampu meningkatkan sekresi air liur sehingga membunuh bakteri jahat dalam mulut. Selain itu, apel juga mengandung asam malat yang biasa dugunakan sebagai bahan pemutih gigi.

3. Semangka

Semangka mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk gigi dan gusi. Sayangnya, buah yang satu ini sangat tak dianjurkan bagi penderita tekanan darah rendah.

4. Jeruk

Selain mengandung vitamin C yang baik untuk gigi dan gusi, jeruk juga mengandung kalsium yang membuat gigi lebih kuat. Selain itu, bagian putih kulit jeruk yang disebut albedo yang dapat membersihkan gigi jika digosokkan secara langsung.

5. Nanas

Aneka kandungan dalam nanas juga dapat menjadikan gigi lebih putih dan sehat loh! Cukup konsumsi buah nanas, Anda bisa mendapatkan manfaatnya untuk gigi dan gusi sekaligus.

Perawatan Gigi Sehari-Hari

@aladokter.com

Selain mengkonsumsi aneka buah di atas, perawatan sehari-hari juga harus diperhatikan untuk menjaga gigi tetap sehat. Hal mendasar yang perlu diperhatikan adalah kebersihan gigi dengan menyikat gigi minimal 3 kali sehari, yakni pagi usai bangun tidur, saat mandi sore dan malam sebelum tidur.

Bukan hanya itu, menghindari beberapa jenis makanan yang berpotensi merusak makanan juga tak kalah pentingnya. Misalnya saja menghindari makanan manis yang menyebabkan gigi berlubang serta makanan penyebab gigi kuning seperti kafein dan rokok.

Sudah tahu bukan cara membuat gigi lebih putih? Menjaga kesehatan gigi saja tak cukup untuk hidup berkualitas loh! Selain kesehatan gigi, Anda juga perlu menjaga kesehatan tubuh lainnya dengan mengkonsumsi makanan berkualitas seta menerapkan hidup sehat. Jangan sampai Anda merusak sendiri kesehatan tubuh Anda dengan mengkonsumsi akanan yang tak terjamin kualitasnya.

Ingin makanan yang Anda konsumsi benar-benar terjamin? RegoPantes punya sousinya. Cukup klik disini, Anda bisa mendapatkan beragam kebutuhan dapur yang berkualitas dan penuh gizi. Nilai plusnya, Anda juga bisa mendapatkan beragam promo, mulai dari diskon hingga gratis ongkos kirim loh!

You Might Also Like