Tips

Tak Cukup Hanya Sikat Gigi, Terungkap Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Bahan Alami Berikut!

@ harapanrakyat.com

Karang gigi jadi salah satu masalah terkait kesehatan mulut yang sebaiknya tidak Anda sepelekan. Karang gigi bukan hanya membuat kesehatan gigi bisa memburuk namun juga mampu menurunkan rasa percaya diri seseorang. Bagi Anda yang mendapatkan gangguan serupa, Anda bisa melakukan perawatan yang bisa dipilih dari berbagai bahan alami dan pastinya mudah untuk ditemukan di lingkungan sekitar.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi karang gigi membandel yang dapat Anda coba di rumah.

1. Jus Lemon

@ republika.co.id

Salah satu langkah mengatasi karang gigi secara alami adalah dengan menggunakan jus lemon. Jus dari buah sehat yang satu ini memiliki sifat asam sekaligus antibakteri yang bisa membantu Anda dalam mendisinfeksi gigi yang terdapat plaknya. Jika tertarik, Anda bisa lakukan langkah pembersihan dengan jus lemon seperti yang berikut ini.

Bahan yang diperlukan:

Langkah membersihkan plak dengan lemon:

  • Langkah pertama adalah dengan memanaskan air lalu diberi tambahan berupa jus lemon
  • Gunakan untuk berkumur selama semenit sekali dalam sehari

2. Menggunakan Gliserin, Lemon dan Lidah Buaya

@ idntimes.com

Langkah kedua adalah dengan menggunakan kombinasi dari bahan gliserin, lemon dan lidah buaya. Jika bahan yang dimaksud sudah disiapkan, Anda bisa langsung menggunakannya untuk mengurangi hingga menghilangkan plak yang ada di gigi. Penggunaan kombinasi ini juga bagus untuk membuat bau tidak sedap menjadi lebih netral yang bisa saja terjadi akibat pertumbuhan bakteri di dalam mulut.

Jika tertarik, Anda bisa menyiapkan beberapa bahan berikut ini:

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 2 sendok teh gliserin sayuran
  • 1 sendok teh jus lemon
  • 1 sendok makan gel lidah buaya

Langkah penggunaan:

  1. Langkah pertama adalah dengan memasukkan semua bahan yang dimaksud ke dalam wadah yang bersih. Aduk secara merata
  2. Selanjutnya letakkan pasta di bagian ujung sikat gigi lalu gunakan untuk menyikat gigi seperti biasa
  3. Ulangi penggunaan bahan sehat ini setidaknya 2 kali dalam seminggu agar hasil lebih baik dan maksimal

Baca juga : Anti Gagal! Berikut Cara Alami Memutihkan Gigi, Bisa Dicoba di Rumah!

3. Cengkeh

@ hellosehat.com

Selanjutnya bisa pula menggunakan salah satu jenis rempah-rempah yang berupa cengkeh. Minyak cengkeh merupakan minyak yang kaya akan kandungan antibakteri di dalamnya. Dengan kandungan tersebut, minyak cengkeh bisa membantu mencegah terjadinya infeksi pada mulut. Jika digunakan secara teratur, minyak cengkeh dapat mengurangi terjadinya pembentukan plak, bau mulut hingga pendarahan. Sangat serba guna bukan?

Jika tertarik menggunakan minyak cengkeh untuk mengatasi plak gigi, Anda bisa menyiapkan beberapa bahan di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 1 gelas air
  • ½ sendok teh cengkeh

Langkah penggunaan:

  • Langkah pertama adalah dengan merendam cengkeh ke dalam secangkir air mendidih dan biarkan selama kurang lebih 20 menit
  • Langkah berikutnya adalah dengan berkumur menggunakan campuran bahan alami tersebut selama semenit dan dilakukan 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari

Untuk mendapatkan senyuman menawan, tentu dibutuhkan cara membersihkan gigi yang tepat. Nah, Anda bisa dapatkan beragam bahan alami melalui situs belanja RegoPantes. Selain menyediakan beberapa produk praktis, situs ini juga menyediakan  beragam bahan pangan mulai dari buah-buahan hingga sayuran. Harganya cukup terjangkau dan pastinya tidak perlu ribet dalam melakukan pemesanan. Produk di RegoPantes didapat langsung dari petani sehingga Anda bisa mendapatkan produk berkualitas dan yang pasti masih segar dan harganya sudah tentu hemat di kantong.

You Might Also Like