Tips

Cara Memutihkan Ketiak Paling Alami, 5 Bahan Ampuh Ini Patut Diandalkan

cara memutihkan ketiak, memutihkan kulit ketiak

@ hellosehat.com

Merasa ketiak kurang menarik karena menghitam? Jika mengalami masalah yang satu ini, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan solusi. Ragam produk alami ini mampu membuat ketiak Anda menjadi lebih cerah sehingga rasa percaya diri akan naik dengan sendirinya. Dengan demikian, Anda juga tidak perlu ragu lagi menggunakan lengan pendek untuk tampilan sehari-hari.

Nah, berikut ini adalah beragam produk alami pencerah ketiak yang bisa digunakan.

1. Timun

cara memutihkan kulit ketiak, memutihkan kulit ketiak

@ picdeer.com

Produk alami pencerah ketiak yang pertama adalah timun. Buah yang satu ini memang dikenal sejak lama di dunia kecantikan terutama untuk kecantikan kulit. Timun tidak hanya berguna untuk menghilangkan mata hitam namun juga mampu menghilangkan kulit kehitaman yang ada di ketiak.

Langkah penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengiris timun lalu letakkan di area ketiak yang hitam. Bisa juga dicampur dengan air lemon dan madu. Selanjutnya, diamkan sampai kering atau semalaman.

2. Kentang

memutihkan ketiak, cara memutihkan kulit ketiak

@ gondola.be

Untuk pemutih ketiak, Anda juga bisa mengandalkan kentang. Penggunaan bahan yang satu ini bisa banget digunakan untuk jenis kulit yang sensitif. Kentang memiliki kandungan air yang sehat dan mampu membuat kulit menjadi lebih lembab. Langkah penggunaannya adalah dengan meletakkan irisan kentang di bagian ketiak. Bisa juga dicampur dengan bahan yang lain seperti halnya madu atau gula.

Namun, jika ingin mencampurnya dengan bahan yang lain, Anda sebaiknya memblendernya terlebih dulu baru kemudian saring airnya. Langkah berikutnya adalah dengan mencampur air tersebut dengan bahan yang sudah disebutkan diatas.

Baca juga : Tanpa Obat-obatan, Begini Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap!

3. Kunyit

pemutih ketiak, cara memutihkan ketiak

@ melarossa.it

Ada juga kunyit yang bisa digunakan untuk mengatasi ketiak yang hitam. Kunyit mengandung curcumin yang merupakan senyawa antioksidan yang bagus untuk menghambat terjadinya pigmentasi kulit sekaligus mengurangi bekas hitam. Tidak heran jika rempah yang satu ini bagus pula untuk dijadikan sebagai masker wajah.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkannya dengan air lemon. Selanjutnya oleskan pada ketiak lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa menggunakannya secara rutin setiap hari.

4. Kulit jeruk

cara alami memutihkan ketiak, pemutih ketiak

@ antaranews.com

Anda juga bisa menggunakan kulit jeruk sebagai pemutih kulit ketiak yang hitam. Namun, perlu diperhatikan jika sifat asam jeruk mungkin kurang cocok pada mereka yang berkulit sensitif. Cara penggunaannya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk selama 4 sampai dengan 5 hari. Selanjutnya giling sampai menjadi bubuk dan simpan ke dalam wadah yang kedap udara.

Jika Anda ingin menggunakannya, Anda bisa segera mencampur bubuk tersebut dengan air. Oleskan pada bagian ketiak selama kurang lebih 15 menit sampai mengering. Ulangi prosesnya untuk hasil yang maksimal ya.

5. Lemon

cara memutihkan ketiak, cara alami memutihkan ketiak

@ republika.co.id

Lemon merupakan salah satu produk alam lainnya yang bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Buah yang kaya akan manfaat ini, bisa banget digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih cerah bukan hanya di ketiak namun juga di siku hingga leher.

Cara penggunaannya adalah dengan mengiris lemon lalu ambil ekstrak airnya. Selanjutnya campur dengan setengah sendok makan gula dan diaduk rata. Balurkan di bagian ketiak selama 10 menit atau sampai mengering. Bilas sampai bersih.

Untuk mendapatkan beragam produk untuk kesehatan di atas, Anda bisa langsung menuju ke situs RegoPantes. Situs belanja yang satu ini menjual beragam produk pangan yang bisa juga Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Ragam produk di RegoPantes berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

0 Shares

You Might Also Like