Tips

Cara Mengatasi Rambut Rontok Mudah, Murah, dan Alami Ini Wajib Dipraktikkan

@ womantalk

Rambut rontok memang sangat mengganggu, apalagi jika kerontokannya tergolong cukup parah. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali produk alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok ini. Ragam produk alami tersebut selain mudah ditemukan di lingkungan sekitar, tapi juga murah sehingga hemat di kantong.

Jika tertarik, berikut ada beberapa produk alami untuk mengatasi rambut rontok yang bisa Anda coba.

1. Kemiri

@ doktersehat

Kemiri merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut. Kemiri juga bagus untuk membuat rambut menjadi lebih hitam asal teratur digunakan. Bahan alami yang satu ini juga bagus untuk membuat akar rambut menjadi lebih kuat hingga merangsang pertumbuhan rambut di kepala.

Cara menggunakannya adalah dengan menyangrai kemiri setelah sebelumnya ditumbuk secara kasar terlebih dulu. Tunggu sampai tumbukan mengeluarkan minyak lalu gunakan minyak alami tersebut dengan cara diusap ke kepala. Langkah berikutnya adalah dengan keramas dengan shampo hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Masker Aloe Vera dan Jeruk Nipis

@ rivercitygranitestl.com

Langkah berikutnya adalah dengan menggunakan masker aloe vera yang dikombinasikan dengan jeruk nipis. Aloe vera memiliki sifat antiseptik dan berguna untuk membuat rambut menjadi lebih subur. Anda juga dapat memadukannya dengan sari buah lemon untuk membuat kulit kepala menjadi lebih sehat.

Cara penggunaannya adalah dengan menyediakan gel aloa vera lalu dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Berikutnya adalah dengan mengoleskan campuran tersebut di kulit kepala. Tunggu kurang lebih setengah jam lalu bilas sampai bersih. lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Lidah Buaya

@ honestdocs.id

Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan bebas dari yang namanya kerontokan. Lidah buaya memiliki kandungan yang nyatanya tidak hanya menyehatkan rambut, namun juga bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Adapun langkah penggunaannya adalah dengan membasahi dulu rambut lalu tunggu sampai setengah kering. Jika sudah, Anda bisa mengusapkan lendir yang ada di lidah buaya dan biarkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Lakukan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

Lidah buaya mudah untuk ditanam di pekarangan. Dengan demikian, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk menanam tanaman ini sendiri.

4. Alpukat

@ novaforme.net

Anda juga dapat menggunakan alpukat untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Buah yang satu ini memiliki kandungan protein di dalamnya yang bagus untuk membuat untuk membuat rambut menjadi lebih kuat hingga menutrisi rambut agar lebih sehat.

Cara penggunaan alpukat untuk rambut adalah dengan cara menghaluskan buah alpukat terlebih dahulu. Untuk selanjutnya, Anda bisa membalurkannya pada rambut dan juga kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan shampoo sampai bersih.

Lakukan perawatan rambut dengan bahan alami ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. Bukan hanya untuk rambut, alpukat juga bagus untuk kesehatan keseluruhan dengan nutrisinya yang sangat beragam.

Untuk mendapatkan beragam bahan alami bagi kesehatan rambut supaya lebih sehat dan tidak mudah rontok, Anda bisa segera menuju ke RegoPantas. Situs yang satu ini memiliki banyak produk unggulan yang dijual dengan harga terjangkau. Terdapat pula ragam promo menarik bagi Anda yang ingin membeli segala kebutuhan di sini. Tidak perlu keluar rumah untuk ke pasar langsung, hanya cukup lakukan pemesanan di RegoPantas, maka produk akan sampai di rumah sesuai alamat yang diinginkan.

You Might Also Like