Inspirasi Tips

Masker Buah Ini Ampuh Mengatasi Rambut Rusak, Segera Buktikan!

@ aljamila.com

Rambut rusak merupakan salah satu masalah yang cukup banyak dialami oleh kebanyakan orang. Kerusakan rambut sendiri bisa terjadi karena terlalu banyak bahan kimia yang mengenai rambut. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan masker buah yang kaya nutrisi sebagai salah satu solusi cara mengatasi rambut rusak.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Masker Buah

Ada banyak buah-buahan sehat dan pastinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh bahkan untuk rambut sekalipun. Beragam buah tersebut bisa diolah untuk kemudian dijadikan sebagai masker sehat yang bagus untuk mempercantik kembali rambut anda.

Berikut ini adalah jenis buah yang bisa dijadikan sebagai masker buah.

Masker Alpukat

@ wellness.sk

Cara mengatasi rambut rusak yang pertama adalah dengan masker buah alpukat. Alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mudah digunakan pada rambut. Untuk jenis alpukat yang digunakan adalah yang telah matang karena memiliki banyak nutrisi serta vitamin yang tinggi di dalamnya.

Minyak alami dalam buah alpukat juga bertindak sebagai deep conditioner yang bagus untuk mengatasi rambut kusam. Cara menggunakan alpukat untuk masker rambut cukup mudah yaitu dengan melakukan beberapa langkah berikut.

  • Kupas alpukat yang telah matang lalu tumbuk
  • Selanjutnya masukkan ke dalam mangkok dan kocok dengan minyak zaitun (untuk rambut berwarna bisa mengganti minyak zaitun dengan minyak almond atau minyak jojoba)
  • Basahi rambut sebelum anda menggunakan masker buah
  • Selanjutnya oleskan masker ke kulit kepala hingga bagian ujung rambut
  • Sekitar setengah jam, pijat kulit kepala lalu bilas dan nikmati rambut cantik anda

Masker Pisang

@ aljamila.com

Buah pisang merupakan salah satu buah favorit bagi banyak orang. Penggunaan masker dari buah pisang bagus untuk melembabkan rambut yang rusak, kering dan kusam. Untuk hasil yang baik, anda bisa menggunakan masker ini sekali dalam seminggu.

Cara mengatasi rambut rusak dengan masker buah pisang bagus untuk memperkuat rambut yang rusak karena kaya akan vitamin dan mineral di dalamnya. Sebab buah pisang juga bagus untuk mencegah kerusakan hingga rambut bercabang. Jika digunakan secara teratur, masker ini juga mampu meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan.

Baca juga : Kulit Putih Mulus Hanya dengan Masker Beras Alami, Cek 10 Manfaatnya Ini!

Cara mengatasi rambut rusak dengan masker buah pisang bisa lakukan langkah berikut.

  • Ambil satu atau dua buah pisang yang telah matang lalu campurkan. Selanjutnya tambahkan satu sendok makan susu jika ampas pisang terlalu tebal.
  • Bubur atau masker pisang seharusnya tanpa potongan atau gumpalan di dalamnya.
  • Basahi rambut sebelum anda menggunakan masker
  • Oleskan masker ke bagian kulit kepala, ujung rambut hingga akarnya

Cara mengatasi rambut rusak dengan masker buah di atas tentu sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Langkah di atas juga sangat efektif apalagi jika dilakukan secara rutin. Untuk mendapatkan buah-buahan berkualitas untuk membuat masker bisa percayakan pembelian bahan di RegoPantes.

Selain buah, anda juga bisa menemukan aneka sayuran hingga produk pangan lainnya yang dipasok langsung dari petani lokal dengan harga bersahabat. Bagi anda di kawasan Jabodetabek bisa langsung belanja praktis di RegoPantes tanpa harus repot keluar rumah atau tinggalkan aktivitas.

0 Shares

You Might Also Like