Tips

Cara Mengempukkan Daging Tanpa Ribet, Pilih Satu dari 7 Bahan Rahasia Ini

@ markaindo.co.id

Saat mengonsumsi daging, anda tentu ingin daging yang anda makan mudah untuk dikonsumsi dengan tekstur yang empuk. Sayangnya, banyak orang yang mengeluhkan proses mengempukkan daging menyita waktu yang lama. Untuk untuk diperlukan tips mengempukkan daging yang lebih praktis serta bahan yang mudah ditemukan.

Dalam mencari cara alami mengempukkan daging, anda bisa menggunakan beragam bahan alami seperti mangga, nanas hingga jahe yang bisa didapatkan pada situs Regopantes.

Cara Membuat Daging Empuk dengan Bahan Alami

Ingin daging empuk saat disantap, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang berikut ini.

1. Mangga

@ beritagar.id

Mangga merupakan salah satu buah-buahan yang banyak digemari. Bukan tanpa alasan, namun rasanya yang manis dipadu dengan sedikit asam membuat buah ini laris manis di pasaran. Selain enak dikonsumsi langsung dan dibuat menjadi jus, mangga juga memiliki manfaat yang lain yaitu sebagai salah satu bahan untuk mengempukkan daging.

Tips mengempukkan daging dengan mangga bisa dilakukan dengan cara menghaluskan mangga terlebih dahulu lalu campurkan dengan potongan daging. Selanjutnya tunggu selama beberapa menit.

2. Jahe

@ arah.com

Cara alami mengempukkan daging yang selanjutnya adalah dengan menggunakan jahe. Jahe sangat populer dalam dunia masak memasak dengan kegunaan yang begitu banyak. Selain itu jahe juga bisa digunakan sebagai cara alami mengempukkan daging yang mudah dan praktis. Caranya adalah dengan mengupas jahe untuk kemudian dicampur dengan air lalu gunakan untuk merendam daging selama beberapa menit.

3. Nanas

@ bogor.net

Selain bahan di atas, anda juga bisa menggunakan nanas untuk membuat daging menjadi lebih empuk saat dikonsumsi. Penggunaan nanas cukup mudah yaitu dengan merebus daging menggunakan air nanas. Buah yang satu ini memiliki kandungan berupa enzim bromelin yang bertugas memecah protein miofibril otot pada daging.

Baca juga : Tak Perlu Obat-obatan, Nanas Bisa Jadi Pilihan Tepat Mengobati Batuk Anak

4. Pepaya

@ samishare.com

Cara mengempukkan daging yang selanjutnya adalah dengan menggunakan pepaya. Buah lezat satu ini mengandung enzim papain yang juga termasuk dalam proteolitik seperti halnya buah nanas. Enzim papain dalam buah pepaya berguna untuk memecah serat yang terdapat pada daging sehingga membuatnya menjadi lebih empuk dan mudah untuk dipotong. Perlu diingat ya, untuk tips ini gunakan pepaya muda yang masih bergetah.

5. Air Lemon

@ okezone.com

Membuat daging menjadi lebih empuk selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan air lemon. Air lemon yang asam dapat membuat daging lebih empuk sekaligus untuk memberi rasa kecut segar pada daging yang hendak dikonsumsi.

Caranya menggunakan lemon dalam mengempukkan daging cukup mudah yaitu dengan membalurkan sedikit air lemon di permukaan daging. Selanjutnya simpan dalam kulkas sebelum anda memasak daging tersebut.

6. Kopi

@ bukalapak.com

Kopi juga bisa digunakan untuk membuat daging menjadi lebih empuk. Caranya adalah dengan merendam daging ke dalam kopi pekat selama kurang lebih 1 jam sebelum dipanggang. Cara ini cocok digunakan untuk pembuatan daging steak mengingat rasa daging yang akan lebih terasa smoky.

7. Jus Tomat

@ okezone.com

Ada juga jus tomat untuk membuat daging lebih empuk. Caranya adalah dengan membumbui daging dengan jus tomat kalengan ataupun dengan tomat yang telah lumat. Selanjutnya panggang atau masak daging.

Ada banyak cara mengempukkan daging yang bisa anda coba. Beragam bahan yang dibutuhkan juga mudah bahkan bisa dibeli secara online di RegoPantes. Situs ini merupakan jual beli produk pangan seperti halnya buah dan sayuran secara online.

Beragam produk yang tersedia di RegoPantes dalam kondisi segar diambil dari petani langsung dan tentunya harga ramah di kantong. Anda tinggal melakukan pemesanan di nomor WhatsApp atau aplikasi RegoPantes dan tunggu produk yang diinginkan sampai di alamat tujuan.

You Might Also Like