Tips

Begini Cara Menyimpan Oregano yang Tepat, Si Bumbu Wajib Masakan Italia

oregano kering

@eminenstore.com

Sudah kenal dengan daun oregano? Jenis dedaunan yang masih kerabat dengan daun mint ini  seringkali dijadikan bumbu pelengkap masakan. Oregano akan menghasilkan cita rasa yang khas, terutama pada menu masakan Italia.

Oregano memiliki rasa yang sangat kuat. Namun, terlalu banyak menambahkannya dalam masakan juga dapat menimbulkan rasa pahit. Oleh karenanya, takarannya harus sangat diperhatikan. Cukup satu pucuk sendok teh untuk menghasilkan rasa masakan khas Yunani, Italia atau Meksiko.

Sayangnya, oregano tergolong sulit ditemukan. Padahal masakan seperti pizza, spaghetti hingga saus pasta tak akan lengkap tanpa oregano. Bukan hanya itu, daun yang memiliki ukuran mini juga dapat melezatkan olahan unggas serta daging.

Nah, kini Anda tak perlu khawatir jika ingin memasak sendiri makanan khas Itali, Yunani atau Meksiko. Melalui RegoPantes, Anda bisa mendapatkan oregano dengan sangat mudah. Hanya sekali klik oregano akan diantar ke rumah Anda keesokan harinya.

Baca Juga : Bukan MSG, 3 Bahan Alami ini Bisa Jadi Pelezat Makanan, Sukses Menggugah Selera!

Masalah baru mungkin muncul ketika mengetahui harga oregano. Bumbu rempah yang satu ini memang memiliki harga yang tak murah. Namun, jika melihat sifatnya yang kuat, tentu harganya tak akan teasa mahal. Passalanya, Anda bisa menggunakan 1 ons daun yang satu ini untuk berkali-kali memasak.

Nah, jika agar oregano yang Anda miliki bisa lebih tahan lama, ada beberapa cara penyimpanan yang peru Anda perhatikan. Cara tersebut terdiri dari cara menyimpan oregno segar dan cara menyimpan oregano daam bentuk kering.

1. Cara Menyimpan Oregano Segar

daun oregano, cara menyimpan oregano

@aromaweb.com

Jika Anda menyimpan oregano dalam kondisi segar, sangat disarankan agar menyimpannya dalam pastik kedap udara. Setelahnya, masukkan dalam lemari es hingga Anda memiliki waktu untuk mengeringkannya.

2. Cara Menyimpan Oregano Kering

Oregano dapat bertahan hingga berbulan-bulan jika disimpan dalam kondisi kering. Cara mengeringkannya juga tak sulit, Anda hanya butuh menyatukan tangkai oregano lalu mengikatnya dengan tali. Letakkan ikatan oregano dalam posisi terbalik, yakni pucuk oregano menghadap ke bawah. Pastikan pula untuk menyimpan di tempat yang kering dan berventilasi bagus selama seminggu.

Ketika oregano sudah kering, petik menggunakan jari lalu hancurkan. Setelahnya, masukkan bubuk oregano pada botol atau plastik kedap udara.

Cara mengeringkan oregano lainnya adalah memetik daun oregano lalu memanggangnya dalam oven bersuhu rendah. Cara ini dapat menghaslikan oregano kering dengan cepat. Namun dapat menyebabkan resiko daun rusak karena hangus.

Hal lain yang perlu Anda ingat jika ingin menambahkan oregano pada masakan adalah kualitas daun. Pilihlah daun segar berkualitas tanpa bercak kuning dan noda. Pastikan pula oregano dipetik dalam saat yang tepat agar memiliki masa simpan lebih lama.

Tak tahu dimana menemukan oregano berkualitas, RegoPantes punya solusinya. Bahkan, tak hanya oregano, melalui RegoPantes Anda juga dijanjikan mendapat buah, sayur serta beras berkualitas. Menariknya, Ada banyak diskon yang menunggu Anda loh!

You Might Also Like